Situs Poker Online Indonesia
Piala Dunia 2014, Klose Masih Hebat

Piala Dunia 2014, Klose Masih Hebat

21 Jun, 2014

FORTALEZA – pertandingan antara Jerman menghadapi Ghana yang berlangsung di stadion Alderado Castello, Fortaleza ini nyaris saja dimenangkan oleh kubu The Black Stars. Untung saja, Joachim Low masih memiliki pemain gaek yang haus gol, Miroslav Klose. Saat Klose masuk lapangan pada menit ke-69 menggantikan Mario Gotze, posisi Jerman tengah tertinggal dari Ghana 1-2, usai Asamoah Gyan dan Andre Ayew membalas gol pertama Jerman yang diciptakan oleh Gotze di menit ke-51.

Piala Dunia 2014, Klose Masih Hebat

Akan tetapi pada saat Klose masuk, keadaan berubah drastis. Pemain Lazio tersebut langsung menyentuh bola pertama untuk membuat gol penyeimbang dimenit ke-71, atau dua menit setelah dirinyaa menginjak kakinya di atas lapangan. Kendati tak mampu memberikan Der Panzer sebuah kemenangan, akan tetapi gol tersebut cukup berarti untuk pribadi Klose. Sejarah mencatatkan, bahwa pemain yang memiliki a tinggi badan 184 cm tersebut telah membukukan 15 gol sepanjang keikutsertaannya membela Jerman di ajang Piala Dunia.

Rekor ini dan menyamakan striker Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima yang telah mengoleksi 15 gol. Bagi Klose, ajang Piala Dunia Brasil ini adalah keikutsertaannya yang keempat kali. Sebelumnya, pemain Kaiserslautern tersebut pernah membela Jerman di ajang Piala Dunia tahun 2002, 2006, dan 2010. Rekor Klose selain menyamai pencapaian Ronaldo, juga mengalahkan predator lini depan yang lain . Seperti Gerd Muller (14 gol), Jost Fontaine (13), dan juga Pele dengan raihan 12 gol.

About the author

seo

Related Posts