Situs Poker Online Indonesia
Pembelian Termahal Yang Pernah Dilakukan Josep Guardiola

Pembelian Termahal Yang Pernah Dilakukan Josep Guardiola

15 Jan, 2018

 Josep Guardiola bisa dibilang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu sudah mendatangkan sejumlah pemain mahal ke Manchester City sampai sejauh ini.

Hasil gambar untuk pep guardiola

Namun, rasanya tidak salah jika kita menyebut Guardiola sebagai pelatih yang sangat boros. Pasalnya, selama sembilan tahun melatih, total belanja Guardiola nyaris mencapai 1 miliar euro atau sekitar Rp 15,4 triliun!

Selain senang mengorbitkan pemain muda, Guardiola juga tidak anti berbelanja pemain bintang dengan harga selangit. Berikut ini lima pembelian termahal Josep Guardiola berdasarkan data

Leroy Sane

Harga: €50 juta
Dari: Schalke
Ke: Manchester City
Tahun: 2016

Setelah menjadi incaran banyak klub besar Eropa, Manchester City akhirnya berhasil memenangkan perburuan Leroy Sane. Pemain Jerman itu didatangkan Josep Guardiola pada musim kemarin untuk meremajakan skuat City.

Sane sempat menjalani start yang lambat di Etihad Stadium karena masalah cedera. Namun, seiring berjalannya waktu, Sane sudah bisa beradaptasi dengan kehidupan di Premier League.

Kyle Walker

Harga: €51 juta
Dari: Tottenham
Ke: Manchester City
Tahun: 2017

Salah satu pembelian mahal Manchester City pada musim panas ini. Kyle Walker datang ke Etihad Stadium setelah ditebus dari Tottenham dengan biaya senilai 51 juta pounds.

Bek kanan menjadi kebutuhan mendesak Guardiola setelah ia melepas Pablo Zabaleta dan juga Bacary Sagna. Walker diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan City yang cukup rapuh pada musim kemarin.

John Stones

Harga: €55,60 juta
Dari: Everton
Ke: Manchester City
Tahun: 2016

Setelah tampil cukup meyakinkan bersama Everton, Stones akhirnya berlabuh di Manchester City pada musim panas kemarin. Tak tanggung-tanggung, The Citizens harus mengeluarkan dana sebesar 55,6 juta euro untuk mendapatkan defender muda Inggris tersebut.

Stones memang belum bisa tampil memuaskan pada musim pertamanya di Etihad Stadium. Meskipun begitu, ia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya terlebih di bawah polesan Josep Guardiola.

Benjamin Mendy

Harga: €57,50 juta
Dari: AS Monaco
Ke: Manchester City
Rahun: 2017

Benjamin Mendy menjadi pembelian termahal Josep Guardiola pada musim panas sejauh ini. Pemain berusia 23 tahun itu dibeli dari AS Monaco dengan biaya yang mencapai 57,5 juta euro.

Nilai transfer Mendy itu juga menjadikannya sebagai pemain belakang termahal saat ini. City kepincut dengan Mendy setelah sang pemain membantu Monaco menjuarai Ligue 1 dan menembus semifinal Liga Champions pada musim lalu.

About the author

seo

Related Posts