Situs Poker Online Indonesia
Louis van Gaal Bangga Permalukan Spanyol di Piala Dunia 2014

Louis van Gaal Bangga Permalukan Spanyol di Piala Dunia 2014

13 Jun, 2014

SALVADOR – Timnas Belanda secara mengejutkan sukses menghancurkan Spanyol dengan skor telaj 5-1 pada pertandingan pembuka Grup B. Pelatih Tim Oranye, Louis van Gaal mengtakan bahwa tidak pernah bermimpi bisa mempermalukan juara bertahan Piala Dunia 2010 dengan skor yang sangat telak. “Momen terbaik yang aaya rasakan di lapangan. Semua merasa sangat bahagia. Tidak ada yang bisa megungkiapkan mimpi ini. Di ruang ganti para pemain termasuk kapten Van Persie dan Sneijder yang mengatakannya,” ungkap Van Gaal, seperti dilansir Goal, Sabtu (14/6/2014).

Van Gaal Sebelumnya Didekati Spurs

Sebetulnya, Belanda sempat tertinggal terlebih dulu melalui tendangan penalti Xabi Alonso pada awal babak pertama. Akan tetapi, Tim Oranye mampu menujukkan mental juaranya setelah mencetak goil melalui sundulan Robin van Persie. Skor 1-1 pun menjadi penutup di babak pertama. Pada paruh kedua, Belanda perlahan tapi pasti mampu memporak-porandakan pertahanan dari Spanyol. Dua gol dari Van Persie dan Arjen Robben, serta satu gol dari Stefan de Vrij menambah lengkap penderitaan Tim Matador, julukan Spanyol.

Usai pertandingan, Van Gaal pun mengakui bahwa tak pernah membayangkan bisa menghabisi Tim Matador seperti itu. “Saya tak pernah berpikir akan menjadi seperti ini. Usai penalti dari Spanyol, saya sempat menanyakan apakah hasilnya akan seperti ini? Juara dunia tersebut bisa menang seperti itu? Saya sudah memikirkan mengenai taktik pada babak kedua. Apabila tim saya masih tertinggal 0-1, maka saya akan menggunakan taktik 4-3-3 untuk terus melakukan gelombang tekanan,” sambungnya.

About the author

seo

Related Posts