Situs Poker Online Indonesia
Beberapa Tim Yang Tidak Menjadi Juara Liga

Beberapa Tim Yang Tidak Menjadi Juara Liga

25 Jan, 2018

Banyak yang mengatakan bahwa tujuan utama permainan sepakbola adalah mencetak gol. Oleh karena itu, tim yang bisa mencetak banyak gol serasa ditakdirkan menjadi juara liga.

Hasil gambar untuk lionel messi

Namun, kenyataannya tidak selalu terjadi seperti itu. Dari enam liga top Eropa, Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Prancis dan Portugal, para pencetak gol terbanyak di liganya masing-masing tidak ada yang berhasil mengantarkan timnya menjadi juara pada musim ini.

Spayol

Lionel Messi adalah pemain yang mencetak gol paling banyak di La Liga musim ini. Bintang Argentina itu mampu melesakkan 37 gol.

Meskipun begitu, yang menjadi juara La Liga justru Real Madrid. Bahkan pencetak gol terbanyak kedua setelah Messi adalah Luis Suarez yang mengemas 29 gol tapi mereka berdua belum mampu membawa Barca berjaya.

Inggris

Harry Kane menjalani musim yang luar biasa setelah tampil sangat subur di Premier League. Striker Tottenham itu mencetak 8 gol di bulan Mei dan mengakhiri musim dengan torehan 29 gol.

Kane mengungguli Romelu Lukaku yang mengemas 25 gol untuk Everton dan pemain Chelsea Diego Costa hanya mencetak 20 gol tapi bisa mengantarkan timnya meraih gelar juara.

Portugal

Bas Dost mampu mencetak 34 gol dari 31 pertandingan di liga pada musim pertamanya bermain di Portugal.

Pemain asal Belanda itu berhasil memenangkan 15 poin untuk timnya tapi mereka mengakhiri musim di peringkat ketiga.

Sporting Lisbon harus mengakui keunggulan Benfica yang unggul 12 poin dari mereka.

Prancis

Setelah kepergian Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani kini menjadi andalan utama di lini depan PSG.

Penyerang Uruguay mampu tampil sesuai dengan harapan dengan mengemas 35 gol di Ligue 1 tapi hal itu tidak cukup untuk memenangkan gelar.

AS Monaco berhasil menjadi juara sehingga merusak dominasi PSG di Ligue 1 dalam beberapa tahun belakangan ini.

Italia

Setelah dua tahun kesulitan mencetak banyak gol, Dzeko baru saja menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dengan torehan 29 gol.

Ini merupakan catatan terbaik striker AS Roma itu sejak menjadi pesepakbola profesional.

Rekor terbaik Dzeko sebelumnya adalah 26 gol yang dilesakkan pada musim 2008/09 dengan Wolfsburg.

Jerman

Pierre-Emerick Aubameyang tampil cukup impresif di Bundesliga musim ini sehingga mampu menyamai rekor bersejarah di masa lalu.

Striker Gabon tersebut berhasil mencetak 31 gol musim ini bersama Borussia Dortmund dan mengungguli ketajaman Robert Lewandowski.

Dengan catatan itu, Aubameyang berhasil menyamai prestasi Dieter Muller pada musim 1976-77.

About the author

seo

Related Posts