Situs Poker Online Indonesia
Alasan Neymar Susah Untuk Memenangkan Ballon d’Or

Alasan Neymar Susah Untuk Memenangkan Ballon d’Or

21 Jan, 2018

Kepindahan Neymar menuju PSG tentu saja mengejutkan banyak pihak. Tidak ada yang menyangka bahwa Neymar akan meninggalkan Barcelona secepat itu saat ia memecahkan rekor transfer dunia.

Hasil gambar untuk neymar

Salah satu alasan pemain Brasil itu meninggalkan Catalan karena ingin lepas dari bayangan Lionel Messi. Neymar masih harus menunggu cukup lama untuk bisa menggantikan bintang Argentina itu di Camp Nou.

Dengan pindah ke PSG, Neymar tentu saja ingin menjadi bintang utama dan juga mengincar Ballon d’Or. Namun, untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia juga tidak semudah yang dibayangkan.

Berikut lima alasan Neymar sulit jadi pesaing Ballon D’or

Pertahanan Buruk PSG

Meski punya bakat menyerang yang luar biasa, lini belakang PSG terlihat rapuh setelah Thiago Silva menurun. Pemain asal Brasil itu sudah dimakan usia dan saat PSG kalah 1-6 dari Barcelona, lini belakang mereka mendapat kritik tajam.

Thiago Silva mungkin adalah pernah menjadi bek terbaik di dunia dalam kariernya. Namun usianya sudah tidak muda lagi dan tidak bisa diandalkan lagi. Kebijakan klub Paris mirip dengan Real Madrid pada era Galacticos pertama.

Florentino banyak merekrut penyerang mahal tapi tidak fokus dalam pertahanan. Nasser Al-Khelaifi sepertinya melakukan hal yang sama dan mereka kini sedang dikaitkan dengan penyerang lainnya seperti Kylian Mbappe.

Pertahanan terbaik bisa memenangkan gelar tapi PSG belum terlihat memperkuat pertahanannya.

PSG Sulit Juara UCL

Dengan pertahanan yang rapuh, sangat sulit bagi raksasa Prancis untuk memenangkan Liga Champions. Seperti terlihat pada musim lalu setelah mereka membuang keunggulan 4-0 atas Barcelona.

Meski sudah dipermalukan di pentas Eropa, PSG tidak punya banyak pemain yang sesuai kriteria untuk memenangkan kompetisi elit Eropa. Saat ini di skuat PSG cukup sedikit pemain yang sudah pernah memenangkan Liga Champions.

Pengalaman bisa membantu PSG memenangkan Liga Champions. Namun, Neymar tidak bisa mengantarkan timnya sendirian meraih juara Eropa dalam satu musim.

Bukan berarti pemain Brasil itu tidak akan memenangkan Liga Champions, tapi rasanya berat kalau ia ingin meraih hal itu pada musim ini.

Juara Ligue 1 Tidak Cukup

AS Monaco saat ini tengah digembosi setelah pemain terbaiknya banyak direkrut klub papan atas Eropa. Jika Kylian Mbappe dan Fabinho pergi, maka mereka akan kesulitan mencapai prestasi seperti musim lalu.

Monaco mungkin sudah keluar dari perebutan gelar liga Prancis. Ditambah lagi, PSG semakin memperkuat serangan dan hampir pasti akan memenangkan liga pada Mei tahun depan. Namun, itu tidak akan cukup.

Faktanya, Ligue 1 masih berada di peringkat kelima Eropa dan tidak selevel dengan Premier League dan La Liga. Oleh karena itu, memenangkan Ligue 1 tidak terlalu berpengaruh dan tentu saja tidak cukup memberi dorongan pada neymar raih Ballon d’Or.

About the author

seo

Related Posts