Xavi & Iniesta Sangat Hebat

25 Mar, 2014

Xavi Hernandes dan juga Andres Iniesta menjelma sebagai pemain kelas dunia saat dibesut oleh Pep Guardiola. Akan tetapi, Pep Guardiola mengaku tak perlu mengajarkan apapun kepada kedua pemain Barcelona itu. Nama kedua pemain Internasional Spanyol itu mulai mencuat sebagai pemain terbaik sejak dilatih oleh Pep. Pada saat itu, Barcelona menjelma menjadi sebuah kekuatan besar dengan mendapatkan 14 juara selama tiga tahun (2008-2011), termasuk berhasil meraih dua gelar Liga Champions.

Xavi & Iniesta  Sangat Hebat

Xavi dan Iniesta dan juga menjadi roh serangan Spanyol yang berhasil menjuarai Eropa dua kali secara beruntun, ditambah dengan gelar Piala Dunia 2010. Namun, Pep justru mengakui bahwa pemain sekaliber Xavi dan Iniesta tidak membutuhkan pelatih untuk mengeluarkan permainan terbaik kedua pemain tersebut. “Para Pemain Barcelona telah memotivasi diri mereka sendiri. Saya tak mengajarkan Xavi dan Iniesta untuk bermain.“ ungkap Pep.

“Pelatih datang ke sini untuk memberikan mereka masukan, akan tetapi mereka telah bermain dengan sangat baik selama 20 tahun terakhir. Pelatih tak membuat permainan mereka menjadi baik. Mereka bermain baik tanpa adanya saya,”lanjut Pep. “Saya memang mengilhami beberapa kesuksesan, namun hal itu merupakanmasalah pribadi. Bersama diri saya, mereka takk memiliki kesuksesan yang sama pada saat masih dilatih oleh Tito Vilanova saat Barcelona menggapai 100 poin di ajang La Liga,” sambung juru strategi Bayern Munich tersebut.

About the author

Related Posts