Wenger Membuat Sir Alex Tertantang

21 Mar, 2014

Selama kurun waktu 17 tahun terakhir menyajikan sebuah rivalitas, selama itu pula Sir Alex Ferguson menjalin sebuah persahabatan dengan Arsène Wenger. Andaikan tak ada sosok pelatih sperti Wenger di kubu Arsenal, Sir Alex Ferguso mengakui bahwa dirinya takkan bisa memiliki spirit bersaing tinggi dan mennggapai banyak gelar bersama Manchester United seperti saat ini. Sir Alex pun turut jadi sosok lawan sekaligus kawan yang tak ingin ketinggalan melotarkan tribute pada milestone 1000 pertandingan The Professor membesut Arsenal.

Arsène Wenger says he predicted Alex Ferguson retirement - video

Sebab karena Wenger lah, persaingan antara United-Arsenal penuh dengan “rasa” sebelum akhirnya Sir Alex memutuskan pensiun pada musim lalu. Persaingannya dengan Arsene Wenger pun diakui Sir Alex sangat dinikmatinya. Persaingan yang tak jarang pula menimbulkan banyak sekali perbedaan, psywar, sampai adu mulut antara keduanya di lapangan. namun di balik itu semua, mereka ternyata bisa berkawan, berbincang’ bareng sembari minum anggur saat kedua timnya merumput di beberapa tahun belakangan sebelum Sir Alex memutuskan pensiun.

Berikut penggalan komentar Sir Alex, terkait pencapaian 1000 laga Wenger, seperti dikutip ESPN, Jumat (21/3/2014). “Mungkin saja pujian terbesar yang bisa saya layangkan untuk Arsène adalah saya mungkin tak akan bisa se-kompetitif ini selama 17 tahun belakangan dengan rival saya. Saya berkeinginan untuk mengucapkan selamat pada Arsène Wenger yang telah mencapai catatan yang penting saat ini. Saya yang pernah menggapai catatan yang sama, tak bisa hanya cukup membandingkan level dedikasi saja, daya tahan dan juga pengorbanan dibutuhkan dan saya sepenuhnya kagum padanya.” Ungkap Ferguon.

About the author

Related Posts