Transfer Yang Paling Mahal Di Awal Musim

Transfer Yang Paling Mahal Di Awal Musim

23 Oct, 2017

Bursa transfer Januari 2017 sudah resmi ditutup. Tidak sedikit klub yang telah berhasil menuntaskan operasi transfer untuk belanja sederet pemain anyar.

Hasil gambar untuk onyinye ndidi

Meski tidak seramai bursa transfer musim panas, sejumlah klub Eropa bersedia menghabiskan dana yang cukup besar untuk mendapatkan pemain incarannya. Berikut adalah operasi transfer termahal di bursa musim dingin tahun ini berdasarkan data yang telah kami peroleh.

  1. Onyinye Ndidi

Biaya: 17,6 juta euro
Dari: Genk
Ke: Leicester City
Usia: 20

Setelah gagal mencari pengganti N’golo Kante di musim panas, Leicester menambah amunisi lini tengah mereka dengan merekrut gelandang Nigeria Ndidi pada awal Januari. The Foxes berharap mantan pemain Genk ini akan memberikan kontribusi yang besar seperti Kante yang hengkang ke Chelsea. Tentu saja itu bukan tugas yang mudah bagi pemain berusia 20 tahun tersebut.

  1. Alexandre Pato

Biaya: 18 juta euro
Dari: Villarreal
Ke: Tianjin Quanjian
Usia: 27

Pato bergabung dengan Villarreal pada musim panas tapi ia memilih untuk tidak melanjutkan petualangannya di La Liga pada bulan Januari ini. Penyerang asal Brasil itu meninggalkan Spanyol demi menjajal tantangan baru di Liga Super Tiongkok bersama Tianjin Quanjian. Ia akan bekerja sama dengan gelandang asal Belgia Alex Witsel dan pelatih Fabio Cannavaro di sana.

  1. Odion Ighalo

Biaya: 23,3 juta euro
Dari: Watford
Ke: Changchun Yatai
Usia: 27

Ighalo hanya mampu mencetak satu gol dari 18 pertandingan di pentas Premier League musim ini. Namun hal tersebut tidak mengurungkan niat klub Liga Super Tiongkok Changchun Yatai untuk merekrutnya. Mungkin saja penyerang asal Nigeria itu bisa menemukan ketajamannya kembali ketika bermain di Negeri Tirai Bambu.

  1. Dimitri Payet

Biaya: 29,3 juta euro
Dari: West Ham
Ke: Marseille
Usia: 29

Payet sempat membuat marah manajer Slaven Bilic karena tidak mau bermain terkait keinginannya untuk hengkang. Setelah sempat dibekukan, Payet akhirnya berhasil mewujudkan impiannya untuk meninggalkan West Ham. Gelandang serang berusia 29 tahun itu telah resmi pulang ke Prancis dan kembali ke klub lamanya, Marseille.

  1. Oscar

Biaya: 60 juta euro
Dari: Chelsea
Ke: Shanghai SIPG
Usia: 25

Transfer termahal di musim dingin sebenarnya sudah terjadi pada bulan Desember. Klub Liga Super Tiongkok Shanghai SIPG menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan bintang Chelsea Oscar. Pemain Brasil tersebut menambah daftar pemain tenar yang merumput di Tiongkok dan menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia.

About the author

Related Posts