Transfer Antara Juventus Dengan Arsenal

22 Jul, 2017

Wojciech Szczesny baru saja menuntaskan kepindahannya menuju raksasa Serie A Juventus dari Arsenal. Pemain Polandia itu mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun dari Bianconeri.

Hasil gambar untuk wojciech szczęsny

Dengan demikian, Szczesny menjadi pemain terbaru Juventus yang didatangkan dari Arsenal. Sebelumnya perpindahan pemain antar kedua klub memang sudah beberapa kali terjadi.

Inilah  transfer pemain yang langsung pindah–tanpa diselingi oleh klub lain–dari Allianz Stadium ke Emirates Stadium, atau sebaliknya.

Patrick Vieira

Dari: Arsenal
Ke: Juventus
Tahun: 2005
Biaya: 17 juta pounds

Patrick Vieira meraih kesuksesan besar saat membela Arsenal. Mantan kapten The Gunners itu berhasil meraih tiga gelar Premier League dan juga tiga FA Cup.

Vieira kemudian memutuskan meninggalkan Arsenal pada tahun 2005 dengan bergabung Juventus dan membantu klub meraih gelar Scudetto sebelum gelar tersebut dicabut. Namun, setelah Juventus tersandung kasus Calciopoli, Vieira hengkang ke Inter Milan.

Armand Traore

Dari: Arsenal
Ke: Juventus
Tahun: 2010
Status: Pinjaman

Pemain binaan akademi Arsenal ini menembus tim utama pada tahun 2006. Namun, pemain asal Senegal itu tak mampu merebut tempat inti di bawah Arsene Wenger dan sempat dipinjamkan ke Portsmouth.

Traore kemudian menjalani masa peminjaman di Juventus pada musim 2010-2012. Ia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Turin sebelum akhirnya dilepas ke QPR.

Nicklas Bendtner

Dari: Arsenal
Ke: Juventus
Tahun: 2012
Status: Pinjaman

Nicklas Bendtner merupakan sosok yang tak lepas dari sikap kontroversial. Pemain Norwegia ini menimba ilmu di akademi Arsenal hingga mampu menembus tim utama tak berhasil menjadi striker utama di klub.

Bendtner sempat menjalani masa peminjaman di Juventus pada musim 2012/13. Meski tak mencetak satu gol dari sembilan laga, Bendtner ikut merasakan gelar juara Serie A.

Thierry Henry

Dari: Juventus
Ke: Arsenal
Tahun: 2012
Biaya: 13,69 juta pounds

Thierry Henry merupakan salah satu pembelian paling sukses yang dilakukan Arsene Wenger selama menukangi Arsenal. Pemain Prancis ini diboyong ke London setelah menjalani karir yang kurang sukses bersama Juventus.

Henry kemudian menjelma menjadi salah satu striker yang cukup menakutkan di Premier League. Mantan pemain Monaco itu sukses mempersembahkan tujuh gelar untuk The Gunners dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub.

 

Wojciech Szczesny

Dari: Arsenal
Ke: Juventus
Tahun: 2017
Biaya: 10,37 juta pounds

Wojciech Szczesny merupakan transfer terbaru yang melibatkan Arsenal dan Juventus. Pemain Polandia itu memulai karirnya dengan Arsenal sejak tahun 2009 dan sempat menjadi kiper nomor satu di klub selama beberapa tahun.

Setelah kedatangan Petr Cech, kesempatan bermain Szczesny menjadi terbatas sehingga ia memilih untuk dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim terakhir. Kiper berusia 27 itu kemudian memutuskan meninggalkan The Gunners secara permanen pada musim panas ini dengan menerima pinangan Juventus.

 

About the author

Related Posts