Tim Yang Paling Mengecewakan Di Musim Ini

20 May, 2017

Musim kompetisi 2016/17 sudah memasuki tahap akhir dan bisa dipastikan akan segera berakhir. Ada beberapa tim yang mampu tampil luar biasa dibandingkan dengan tim lainnya.

man-city-liverpool-capital-one-cup_3423352

Selain itu, musim ini juga menampilkan beberapa tim yang gagal tampil sesuai dengan ekspektasi banyak pihak baik itu di pentas domestik maupun Eropa. Hal itu tentu saja membuat kecewa para pendukungnya.

Berikut ini tim yang tampil paling mengecewakan sepanjang musim

Manchester City Premier League

Manchester City berinvestasi besar pada musim panas 2016 untuk membeli pemain baru. Mereka mengeluarkan dana transfer sebesar 174,2 juta pounds untuk mendukung kinerja Josep Guardiola agar bisa bersaing di Premier League.

Pemain-pemain berbanderol mahal pun datang ke klub seperti John Stones, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Claudio Bravo dan Nolito. Gabriel Jesus juga datang pada Januari meski telah mencapai kesepakatan pada musim panas.

Guardiola berhasil memulai musim dengan cukup bagus setelah memenangkan enam pertandingan awal dan terus berada di puncak klasemen selama 10 pekan. Namun, kemudian musim mereka mulai runtuh.

Bravo tidak bisa diandalkan di bawah mistar gawang dan Guardiola harus menemui kenyataan skuat City sudah cukup tua sehingga mereka kesulitan bersaing di Premier League. Selain itu mereka juga tersingkir dari Liga Champions saat berhadapan dengan AS Monaco.

Kini Guardiola sedang berjuang membawa anak buahnya finis di posisi empat besar agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Setelah berinvestasi besar pada musim panas maka hanya meraih posisi empat besar bisa dianggap sebagai kegagalan.

PSG Ligue 1

PSG sudah memenangkan dua trofi domestik dan mencapai final Coupe de France untuk ketiga kalinya dan masih punya peluang menjuarai Ligue 1. Meskipun begitu, trofi domestik tentu bukanlah incaran utama PSG mengingat mereka punya banyak pemain berkualitas.

PSG tertinggal dalam perburuan Ligue 1 dari AS Monaco musim ini. Kepergian Zlatan Ibrahimovic sepertinya berpengaruh besar meski Edinson Cavani mampu menjadi penggantinya.

Kekalahan menyakitkan di Liga Champions dari tangan Barcelona sepertinya menghancurkan moral anak asuh Unai Emery tersebut. PSG justru tersingkir setelah unggul 4-0 di leg pertama melawan Barca.

Setelah merekrut Julian Draxler, Grzegorz Krychowiak, Goncalo Guedes dan Jese, PSG diharapkan bisa berbuat banyak di pentas Eropa. Nyatanya, mereka belum mampu melakukannya dan masa depan Emery di Parc des Princes kini sedang dipertanyakan.

About the author

Related Posts