Swansea Ingin Datangkan Koeman

22 Mar, 2014

Penjaga gawang Swansea City, Michel Vorm, mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi sosok legenda Belanda Ronald Koeman. Bagi dirinya, merupakan suatu kehormatan apabila Koeman bersedia untuk melatih Swansea di musim depan. Sebelumnya, Swansea City telah memberhentikan Michael Laudrup dari jaatan platih menyusul serangkaian hasil buruk yang dididapatkan pada beberapa pertandingan baik itu di liga domestik maupun ajang kompetii Eropa.

Swansea Ingin Datangkan Koeman

Laudrup sendiri resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada 4 Februari 2014, digantikan oleh asisten pelatih, Garry Monk sebagai manajer tim. Menurut penilaianVorm, Koeman merupakan seorang pemain yang sangat melegenda di negara asalnya, yang mencatatkan rekor 78 kemenangan bersama timnas Belanda dan pernah juga mengenyam pengalaman di sejumlah klub besar seperti halnya Ajax dan juga Barcelona.

Koeman yang telah memutuskan untuk hengkang dari Feyenoord pada akhir musim ini, dan diberitakan tertarik untuk mengambil alih kursi kepeltihan di Stadion Liberty pasca ditinggal Laudrup. Wacana itu sendiri disambut dengan hangat oleh kiper The Swans asal Belanda ini. “Saya rasa bahwa Koeman telah disebutkan di semua media Belanda, khususnya, sebagai sosok pelatih di masa yang akan datang,” ungkap Vorm seperti dikutip oleh FootballFansCast. Penampilan Swansea musim ini memang cukup menurun dibandingkan musim lalu yang berhasil menempati peringkat sembilan papan klasifika.

About the author

Related Posts