Striker Premier League Yang Murah Tapi Berkualitas

18 Jul, 2017

Klub-klub Premier League bisa dibilang sangat royal menggelontorkan dana transfer untuk mendapatkan striker incarannya. Manchester United mengeluarkan 75 juta pounds untuk servis Romelu Lukaku dan Arsenal menebus Alexandre Lacazette dengan biaya 46 juta pounds.

Hasil gambar untuk van persie sholat

Namun, nyatanya, tidak semua striker yang didatangkan ke Premier League selalu ditebus dengan harga selangit. Ada beberapa klub yang beruntung karena berhasil mendapatkan striker dengan harga yang cukup murah.

Meski murah mereka bukanlah pemain murahan karena mampu memberikan dampak yang besar di klub. Bahkan beberapa dari mereka mampu memberikan trofi untuk timnya.

Berikut ini  striker murah tapi berkualitas di Premier League

Michu

Swansea City merekrut Michu dari Rayo Vallecano pada musim panas 2012 dengan biaya 2 juta pounds. Meski ia mencetak golnya pada musim sebelumnya di La Liga tidak banyak yang diharapkan dari pemain Spanyol tersebut.

Namun, Michu justru menjalani debut yang luar biasa di Premier League. Ia mampu mencetak 22 gol dari 43 laga sehingga The Swans berhasil memenangkan trofi Piala Liga.

Ketajaman Michu membuatnya dikaitkan dengan klub besar seperti Arsenal dan mendapat panggilan timnas Spanyol. Namun, ia tak mampu mengulangi penampilannya cemerlangnya pada musim berikutnya dan setelah sekian lama bergulat dengan cedera sang pemain akhirnya memutuskan pensiun pada musim panas ini.

Nicholas Anelka

Nicolas Anelka memulai karirnya bersama PSG dan ia memutuskan bergabung dengan Arsenal pada 1997 saat usianya 17 tahun. Saat itu The Gunners berhasil memboyongnya dengan biaya cuma 500 ribu pounds.

Anelka kemudian mendapat kesempatan bermain di tim utama setelah cedera yang dialami legenda klub Ian Wright. Pemain Prancis itu kemudian mampu menjawab tantangan dengan membantu Arsenal mengantarkan memenangkan Premier League dan FA Cup.

Setelah kemampuannya meningkat pesat, Anelka kemudian dijual ke raksasa Real Madrid dengan biaya 22 juta pounds. Klub asal London tersebut tentu saja mendapat keuntungan besar dari penjualan Anelka.

Robin Van Persie

Lima tahun setelah menjual Nicolas Anelka, Arsene Wenger mendapatkan permata lainnya yang bisa dipoles ketika mendatangkan Robon van Persie. Pemain Belanda itu bergabung dengan Arsenal dari Feyenoord dengan biaya 2,75 juta pounds.

Van Persie sebenarnya tampil cukup bagus di Feyenoord tapi perseteruan dengan pelatih Bert van Marwijk memaksanya meninggalkan klub lebih cepat. Ia membutuhkan waktu untuk beradapatasi dengan kehidupan Premier League tapi kemudian berhasil menunjukkan ketajamannya.

Van Persie mampu menjadi striker yang cukup konsisten di Premier League. Namun, keinginannya untuk memenangkan gelar Premier League membuatnya mengambil keputusan kontroversi dengan bergabung Manchester United.

About the author

Related Posts