Pernah Dikritik Mourinho, Allardyce Hanya Tersenyum

26 Dec, 2014

MAINJITU.COM sebagai salah satu agen bola berkualitas kembali menyuguhkan berita Pernah Dikritik Mourinho, Allardyce Hanya Tersenyum. Mungkin masih teringat jelas ketika musim lalu media-media massa menjadikan ucapan Jose Mourinho terhadap pelatih West ham United sebagai headline. Kala itu Mou mengatakan bahwa Sam Allardyce memainkan sepakbola abad 19. Namun, Allardyce membalasnya dengan senyuman. Dalam jumpa pers jelang laga Chelsea kontra West Ham nanti malam (26/12/2012), Allardyce terdengar mantap menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh wartawan, tak ketinggalan sebuah kenangan di musim lalu. Waktu itu, pada akhir Januari 2014, West Ham memaksa Chelsea bermain imbang tanpa gol di hadapan public Stamford Bridge.

Allardyce

Mourinho yang frustasi bukan main dengan cara Allardyce yang menempatkan semua pemainnya di wilayah permainan timnya sendiri melayangkan komentar bahwa Allardyce sedang bermain sepakbola abad 19. Dan di musim ini, Allardyce yang dikabarkan sebagai salah satu manajer yang dipecat lebih cepat ternyata justru mampu membawa The Hammers bermain jauh lebih baik dengan menempati posisi empat klasemen sementara.

“Cara main kami waktu itu memang akan diingat orang. Saya rasa itu sebuah pujian karena kenyataannya seorang manajer sampai frustasi karena tak bisa membongkar pertahanan tim yang mereka hadapi,” ucap Allardyce dikutip Reuters. Terkait pertemuan mereka lagi nanti malam, Allardyce mengungkapkan bahwa timnya tidak akan lagi memainkan sepakbola abad 19. “Ini akan berbeda karena kami memiliki banyak pemain muda. Kami akan bermain maksimal dan meraih poin penuh. Bukan bermain cantik tapi kalah,” tutupnya.

About the author

Related Posts