Rekor Yang Tidak Akan Dipecahkan Messi

Rekor Yang Tidak Akan Dipecahkan Messi

15 Nov, 2017

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi sudah meraih segalanya dalam sepakbola. Ia sudah memenangkan berbagai macam gelar mulai dari La Liga hingga Liga Champions bersama Barcelona.

Hasil gambar untuk messi

Selain itu Messi juga sudah memecahkan beragam rekor luar biasa yang mungkin bakal sulit dipecahkan pemain lainnya. Meskipun begitu, Messi tetaplah manusia biasa yang tentunya juga punya batasan dalam sepakbola.

Messi saat ini sudah mendekati usia 30 tahun dan mungkin saja ia harus bekerja lebih keras lagi untuk memecahkan rekor lainnya. Meskipun begitu, ada beberapa rekor yang mungkin tidak bisa dipecahkan oleh sang bintang.

Berikut ini rekor yang bakal sulit dipecahkan Lionel Messi bersama Barcelona dan Argentina

  1. Gol terbanyak di satu laga resmi

Lionel Messi sudah sering memecahkan rekor dalam urusan mencetak gol. Tapi jika ada satu rekor yang belum dipecahkan atau bahkan hampir tidak mungkin dipecahkan oleh Messi adalah rekor yang dipegang oleh pesepakbola dari Australia.

Archie Thompson mencetak 13 gol dalam satu pertandingan resmi pada tahun 2002 ketika timnya mengalahkan Samoa 31-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2002. Messi hanya pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan beberapa kali. Mengingat ia selalu dijaga ketat dalam setiap pertandingan, hampir tidak mungkin ia mencetak gol lebih dari dua digit.

Sekarang hampir 30 tahun dan menuju tahap akhir karirnya, ini adalah rekor yang mungkin tidak akan bisa dipecahkan oleh Messi.

  1. Hattrick beruntun terbanyak di La Liga

Lionel Messi sudah mencetak delapan hattrick dalam satu musim La Liga tapi ia belum pernah menyamai rekor hattrick beruntun terbanyak. Pemain Argentina itu sudah mencetak dua hattrick secara beruntun sebanyak tiga kali tapi hal itu belum bisa untuk memecahkan rekor tersebut.

Real Oviedo Isidro Langara memegang rekor di sepakbola Spanyol karena menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak tiga hattrick secara beruntun. Dia meraih prestasi ini pada tahun 1935 dan rekor tersebut tetap bertahan sampai sekarang.
.

  1. Gol terbanyak di piala dunia

Ketika Piala Dunia dimulai tahun depan, Lionel Messi sudah berusia 31 tahun dan ia mungkin saja mengincar salah satu rekor yang paling diburu sepanjang masa. Pemain Prancis Just Fontaine mencetak gol terbanyak dalam satu gelaran Piala Dunia pada tahun 1958 dan masih memegang rekor tersebut sampai sekarang.

Fontaine memborong 13 gol sepanjang kompetisi termasuk empat gol dalam pertandingan terakhir yang menjadi penentu untuk juara ketiga. Messi punya masalah dengan Argentina dan salah satunya belum pernah memenangkan gelar utama sampai saat ini.

Messi mungkin akan tercatat sebagai penyerang terbaik sepanjang masa, sayangnya ia mungkin akan bergabung dengan pemain hebat lainnya yang tidak bisa memecahkan rekor ini.

About the author

Related Posts