Rekor Yang Sudah Dipecahkan Messi Dan Ronaldo

Rekor Yang Sudah Dipecahkan Messi Dan Ronaldo

21 Nov, 2017

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah dianggap sebagai dua pemain terbaik dunia sepanjang masa. Sebagai bukti kehebatannya, mereka berdua sudah berbagi sembilan trofi Ballon d’Or.

Hasil gambar untuk lionel messi

Ronaldo dan Messi merupakan andalan timnya masing-masing dan juga sering mencetak 50 gol dalam satu musim. Setelah mencetak lebih dari 500 gol dalam karirnya untuk klub dan negaranya, bintang Real Madrid dan Barcelona itu juga sudah memecahkan banyak rekor individual.

Dengan catatan lebih dari 50 rekor yang sudah dipecahkan Ronaldo dan Messi, ternyata ada beberapa rekor yang dipegang bersama-sama. Berikut ini 3 rekor tersebut

  1. Hattrick Terbanyak Di UCLRekor: 7Dua hat-trick dalam dua laga membuat Cristiano Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi untuk hattrick terbanyak di Liga Champions. Kedua pemain masing-masing sudah mengoleksi lima hat-trick pada awal musim dan berhasil membuat dua pada musim ini.

    Bintang Real Madrid setidaknya masih punya dua pertandingan lagi di Liga Champions musim ini sehingga berpeluang besar untuk mengungguli La Pulga. Sementara itu, Messi harus menunggu musim baru untuk menambah koleksi hattrick-nya.

  1. Hattrick Terbanyak Di satu Musim La Liga

Rekor: 8

Mencetak gol di La Liga adalah hal yang cukup mudah bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain total bisa mencetak lebih dari 75 gol dalam setiap musim selama 8-9 tahun terakhir. Untuk meraih trofi Pichichi, mereka juga telah mencetak banyak hattrick. Namun, belum ada yang menjadi pemenang dalam hal hattrick terbanyak dalam satu musim.

Ronaldo berhasil menyamai rekor tersebut dengan mencetak delapan hattrick pada musim 2014/15. Pemain internasional Portugal itu sudah menorehkan lima hattrick pada akhir April namun mencetak dua hattrick lagi di bulan Mei untuk menyamai rekor yang dipegang oleh bintang Argentina itu.

  1. Paling Banyak Masuk FIFPro World XI

Rekor: 10

Ketika menjadi pemain terbaik di dunia, Anda pasti akan bisa masuk ke FIFPro World XI setiap musim. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu masuk tim terbaik dunia sejak tahun 2007.

Meski sama-sama telah masuk tim terbaik dunia sebanyak sepuluh kali, Messi punya peluang untuk lebih unggul. Dia dua tahun lebih muda dari bintang Portugal dan tetap bisa menandinginya.

Ronaldo bertekad ingin bermain untuk Real Madrid sampai usia 40 tahun, namun ia tidak mungkin bisa masuk ke tim terbaik dunia dalam kurun waktu 3-4 tahun lagi. Sementara itu, Messi masih mungkin menambah catatannya selama 5-6 tahun lagi.

About the author

Related Posts