Piala Dunia 2014, Tabarez Dukung Suarez

Piala Dunia 2014, Tabarez Dukung Suarez

25 Jun, 2014

Luis Suarez kembali membuat ulah kala klubnya, Uruguay menjamu Italia. Ia mengigit bahu bek Gli Azzuri, Giorgio Chiellini sampai memberikan bekas. Akan tetapi pelatihnya, Oscar Tabarez justru melindungi dan mendukung anak besutannya itu. Menurut pelatih 67 tahun itu, Uruguay maju ke 16 besar dan semua masyarakat Uruguay juga dianggap Tabarez tidak terlalu memperhatikan insident tersebut. Terlebih, Tabarez mengaku bahwa tidak melihat insident kala Suarez mengigit Chiellini tersebut.

Piala Dunia 2014, Tabarez Dukung Suarez

Dilansir dari Football Italia, Rabu (25/6/2014) Tabarez memaparkan “Saya tidak tahu jika ada insident itu dan saya kira wasit juga tak memperhatikannya. Untuk saya dan seluruh orang Uruguay, ada perihal yang lebih penting untuk dibahas daripada hal ini. Mungkin ia melaukan kesalahan, tapi ia tetap tujuan utama untuk sejumlah media.” Pelatih asal Montevideo ini semakin terbakar emosinya kala disinggung para media dari Inggris, terhubung dengan kejadian Suarez-Chiellini.

Tabarez bahkan mengumumkan bahwasannya ini adalah Piala Dunia, bukan kompetisi moral yang mencari-cari kesalahan lawan. Tabarez juga menuturkan bahwa “Saya harus katakan kembali, saya tidak menontonnya dan tidak ingin berkomentar lagi. Suarez merupakan pemain yang terpenting untuk klub. Jika kami mengetahui ia diserang, sebagaimana ia ada di konferensi pers ini, maka kami akan membelanya. Ini Piala Dunia, bukan ajang bagi orang bermoral rendah!”

About the author

Related Posts