Piala Dunia 2014, Suarez Pikir Aksi Gigitannya Hal Wajar

Piala Dunia 2014, Suarez Pikir Aksi Gigitannya Hal Wajar

25 Jun, 2014

Akhirnya sebuah komentar keluar dari bibir Luis Suarez membahas gigitannya di pundak Giorgio Chiellini. Menurut Suarez, apa yang dilakoninya pada bek tengah Italia tersebut adalah hal yang lumrah bila ada di kota penalti. Aksi penyerang Liverpool melemparkan giginya di pundak Chiellini memang terlihat kamera. Pihak FIFA juga sudah bertindak dan akan mengawali proses penyelidikan atas kejadian di lapangan das Dunas. Jika terbukti salah, maka penyerang berusia 27 tahun itu akan diberi punishmen yakni tidak diperbolehkan bermain enam bulan lamanya.

Suarez Pikir Aksi Gigitnya sebagai Hal Wajar

Ganjaran tersebut terlaksana baik di tingkat negara maupun tim. Akan tetapi, sang pemain sendiri menanggapi insiden yang membawa namanya dengan tenang. Rabu (25/6/2014), dengan tenangnya Suarez mengungkapkan kepada Football-Italia bahwa “Hal-hal seperti itu biasa terjadi di arena penalti.Saya ikut serta hubungan dengannya antara leher dengan pundak dan saya memperoleh benturan di mata.” Meski demikian, usai bertubrukan dan terjatuh Suarez tampak memegangi giginya.

Sementara itu, Chiellini sendiri mempertontonkan bekas gigitan duet Edinson Cavani di bahunya. Ia pun mengira Suarez bak seekor ular. Chiellini mengungkapkan “Suarez adalah seekor ular dan dia mampu melakoninya lantaran FIFA mengharapkan pemain bintang sepertinya tetap tampil di Piala Dunia. Saya ingin menonton apakah pihak FIFA mempunyai keberanian untuk menola fakta yang terpampang di rekaman video. Dia menambahkan “Wasit memperhatikan bekas gigitan, namun ia tak melakoni apa pun yang berhubungan dengan hal tersebut.”

About the author

Related Posts