Piala Dunia 2014, Sabella Tak Ingin Bebani Messi

Piala Dunia 2014, Sabella Tak Ingin Bebani Messi

24 Jun, 2014

PORTO ALEGRE – Juru strategi tim nasional Argentina, Alejandro Sabella mengungkapkan bahwa dirinya ingin sedikit meringankan beban yang tengah diemban oleh pemain bintangnya, Lionel Messi, di ajang Piala Dunia 2014. Sosok Lionel Messi sndiri memang menjadi seorang pemain sentral yang diharapkan mampu mengantarkan Tim Tango menjdi juara di Brasil. Hal tersebut sepertinya disadari oleh Sabella, dia merasa tak ingin memberi beban berlebih untuk Messi.

Piala Dunia 2014, Sabella Tak Ingin Bebani Messi

Hingga pertandingan kedua, pemain Barcelona tersebut memang menjadi sosok pemain yang berandil sangat besar membawa Argentina mmetik kemenangan di dua pertandingan grup F, saat menghadapi Bosnia-Herzegovina dan juga Iran. Bukannya tidak mungkin, di pertandingan pamungkas fase penyisihan grup menghadapiu Nigeria, nanti malam pukul 23.00 WIB. Pemainyang berjuluk La Pulga tersebut akan diistirahatkan oleh Sabella. Mengingat Argentina telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan posisi sebagai juara grup.

“Selalu ada sebuah ketergantungan dengan pemain hebat seperti (Lionel) Messi,” ungkap sabella seperyi di sebuah konferensi pers pada hari Selasa, waktu Brasil, sperti dilansir oleh Soccerway, Rabu (25/6/2014). “Kami, sebagai adalah tim yang harus terkadang mencoba dan membuat asebuah tekanan yang diemban oleh Messi berkurang, namun tak bisa dipungkiri lagi bahwa ketergantungan dengannya selalu ada untuk. Kami harus berusaha melepaskan Messi dari semua tekanan. Kami merupakan tim dan kami semua harus bisa membantu,” sambung Sabella.

About the author

Related Posts