Piala Dunia 2014, Pelatih Kolombia Puji Messi

13 Jun, 2014

BELO HORIZONTE – Juru strategi Kolombia saat ini, Jose Pekerman adalah eks pelatih Timnas Argentina pada tahun 2004 hingga 2006 dan pernah memainkan Lionel Messi untuk debut pertamanya bersama Tim Tango pada tahun 2005. Pekerman pun sangat mengetahui saat itu, bahwa Messi ditakdirkan untuk menjadi seorang pemain yang hebat. “Saya tak dapat percaya dengan apa yang telah saya lihat saat pertama bekerja dengan Messi. Saya tak mempunyai kerugian akan menjadi apa Lionel – Saya selalu memimpikan ia akan selalu mendapatkan sesuatu.” ungkap sang pelatih.

Jose Pekerman

“Kami tahu pada saat itu, mencari seorang pemain yang akan menjadi bintang besar untuk beberapa tahun yang akan datang,” sambung Pekerman, seperti diwartakan oleh Goal, Sabtu (14/6/2014). Kendati telah mengorbitkan Messi pada tahun 2005, Pekerman juga sempat mengkritik pada tahun 2006, karena telah membangku cadangkan Messi saat menghadapi Jerman. Padahal pada saat itu Tim Tango ditumbangkan Jerman dengan skor yang sangat telak.

Pekerman yang saat ini telah berusia 64 tahun juga merasa yakin bahwa Messi akan mampu memimpin Albiceleste untuk mendapatkan hasil terbaik di gelaran Piala Dunia, sembari berharap tak segera berjhadapan dengan tim yang dilatihnya saat ini, Kolombia. “Messi pimpinan mereka dan mereka akan menggantungkan semuanya kepada Messi untuk memimpin tim memastikan langkah. Saya hanya sangat berharap mereka tak bermain menghadapi kami. Pikiran saya sebenarnya fokus kepada Kolombia saat ini.” imbuh Pekerman hmr

About the author

Related Posts