Piala Dunia 2014, Del Bosque Akui Spanyol Tak Tangguh Lagi

Piala Dunia 2014, Del Bosque Akui Spanyol Tak Tangguh Lagi

19 Jun, 2014

Sang jawara bertahan, Spanyol harus menerima kenyataan yang menyedihkan yakni terdepak dari laga perdana di Piala Dunia Brasil usai tumbang dua kali berurutan oleh Belanda dan Cile. Selain itu, , La Furia Roja pun kualahan tujuh gol dan hanya mengantongi satu gol lewat titik putih. Sang pelatih klub, Vicente Del Bosque pun menjelaskan bahwa klubnya tidak lagi tangguh dan mengantongi banyak gol seperti dulu lagi. Akan tetapi, ia tak mau minta maaf atas peforma buruk yang diperankan David Silva dkk, menurutnya, Spanyol sudah memberikan peforma bermain.

Del Bosque Akui Spanyol Tak Tangguh Lagi

Diberitakan dari Goal, kamis (19/6/2014) Del Bosque menjelang pertandingan menuturkan bahwa “Saya kira kami sudah memberikan peforma apiknya, meski terdepak langsung. Kami terus menyerang, tapi kami tak mampu memanfaatkannya di depan gawang. Untuk itu kami tak ingin minta maaf. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami mempunyai keinginan yang baik, tapi kami harapan kami tak secerah di laga dan untuk kali pertamanya kami terlalu lembut bermain.”

Enternador usia 63 tahun itu pun tak ingin tergesa-gesa mengevaluasi penampilan Spanyol. Bagi Del Bosque, lebih baik untuk berdiam diri sejenak dan memikirkan kekalahan ini. Del Bosque pun menambahkan “Ini bukan waktu yang tepat untuk menacari alasan kekalahan Spanyol, apakah hal tersebut menimbulkan konsekuensi untuk kami. Anda butuh waktu untuk memikirkan, ini bukan waktu yang tepat untuk itu.”

About the author

Related Posts