Piala Dunia 2014, Coentrao Pulang Lebih Cepat

Piala Dunia 2014, Coentrao Pulang Lebih Cepat

18 Jun, 2014

Pemain belakang Timnas Portugal, Fabio Coentrao, tak mau lagi minta porsi dalam pertandingan-pertandingan timnya di Piala Dunia Brasil. Cedera otot aduktor yang dialaminya telah membuat punggawa Real Madrid itu menyudahi pertarungannya di Piala Dunia Brasil lebih dulu. Coentrao mengalami cederannya itu kala Portugal dikalahkan Jerman 0-4 di pertandingan pembuka kedua klub tersebut di Brasil, hari Senin yang silam.

Fabio Coentrao

Dalam laga itu, Coentrao yang tengah mengalami cedera digiring keluar arena dalam menit ke 65 dan digantikan oleh Andre Almeida. Perawatan ditangani secara langsung, dan dilakukan photoscan, yang mengatakan bahwa otot aduktornya itu mengalami kesobekkan grade dua. Sampai saat ini, belum dipastikan entah sampai kapan Coentrao beristirahat guna memulihkan cederanya, namun diputuskan bahwa punggawa berusia 26 tahun itu akan absen selama Piala Dunia Brasil dilaksanakan.

Sebuah pernyataan Federasi Sepakbola Portugal (FPF) di situs resminya, Rabu (18/6/2014) bahwa “Secara medis dan keparahan yang terpampang kala scan, Fabio Coentrao tidak mampu untuk tampil melebihi waktu Piala Dunia Brasil.” Sementara itu, Hugo Almeida dan Rui Patricio juga tengah mendapati cedera yang sama persis. Namun, untungnya, kedua punggawa tersebut mengalami kondisi sobeknya hanya grade satu. Jadi, keduanya diharapkan akan mampu tampil dan meneruskan pertarungan bersama Selecção das Quinas di Piala Dunia Brasil.

About the author

Related Posts