Piala Dunia 2014, Belanda Hantam Spanyol

Piala Dunia 2014, Belanda Hantam Spanyol

13 Jun, 2014

SALVADOR – Belanda lampiaskan dendam. Formasi 5-3-2 yang digunakan oleh Louis Van Gaal ternyata berbuah manis. Sempat tertinggal satu gol, tim Oranye berhasil menuntaskan dendam mereka dan mengalahkan Spanyol dengan skor telak, 5-1. Raihan Kemenangan ini sekaligus menuntaskan kekalahan di empat tahun yang lalu di Afrika Selatan. Saat itu skuad arahan Vicente Del Bosque berhasil menang melalui gol yang disumbangkan oleh Andres Iniesta.

Piala Dunia 2014, Belanda Hantam Spanyol

Tim Belanda hanya mengandalkan empat pemain yang bermain di lagadi final Piala Dunia 2010. Mereka adalah Nigel de Jong, Wesley Sneijder, Arjen Robben dan juga Robin van Persie. Sementara sisanya menurunkan beberapa pemain muda yang bertalenta. Sedangkan di kubu La Furia Roja sendiri, julukan Spanyol, mengandalkan Diego Costa sebagai striker tunggal. Costa merupakan penyerang kelahiran Brasil yang dinaturalisasi oleh Spanyol, untuk menambah daya gedor

Spanyol berhasil memperoleh tendangan penalti setelah Costa dilanggar oleh de Vrij di kotak terlarang. Xabi Alonso yang menjadi eksekutor, berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna. 1-0 untuk Spanyol. Satu menit jelang turun minum, Van Persie sy\ukses menjadi penyelamat Belanda setelah gol s[ektakulernya menghujam gawang Spanyol. Di babak kedua penderitaan Spanyol dimulai, empat gol Belanda yang masing-masing diciptakan oleh Robben (dua gol), Robin Van Persie, dan juga Stefan de Vrij men untaskan balas dendam Belanda selama ini.

About the author

Related Posts