Piala Duni 2014, Neymar Tak Sengaja Sikut Modric

17 Jun, 2014

FORTALEZA – Neymar mencoba untuk membela diri tentang sikutannya yang mengenai wajah dari Luca Modric saat Brasil menumbangkan Kroasia 3-1 di pertandingan pembuka Grup A Piala Dunia 2014. Penyerang Barcelona tersebut sama sekali tak memiliki niat untuk melakukan sikutan kepada Modric. Neymar memperoleh kartu kuning karena insiden ini, akan tetapi pemain 22 tahun tersebut bisa saja mendapatkan kartu merah jika wasit Yuichi Nishimura mengambil keputusan lebih keras terhadapnya.

Neymar Tak Sengaja Sikut Modric

Praktis saja sejumlah keputusan negatif tersebut membuat penampilan wasit asal Jepang menimbulkan kritikan pedas dari pelatih Kroasia, Niko Kovac. Dia tidak suka melihat Nishimura memberikan tendangan penalti kepada tuan rumah dan tak mengesahkan gol dari Ivan Perisic di paruh kedua. Akan tetapi, Neymar percaya keputusan dari Nishimura untuk tak memberikan kartu merah a sangat tepat. Menurut mantan striker Santos tersebut, insiden sikutan ke Modric hanya sebuah hal yang tak disengaja.

“Jadi, hal itu tak disengaja. Wasit memang dekat dengan kami. apabila dia melihat ada sebuah kesengajaan, wasit pasti akan membuat sebuah keputusan yang lebih keras lagi,”ungkap Neymar, dilansir oleh Times of India, Selasa (17/6/2014). Kartu kuning yang diperoleh Neymar pada pertandingan perdana, membuat neymer berpeluang memperoleh hukuman apabila kembali memperoleh kartu kuning di pertandingan kedua nanti. Di mana pada pertandingan kedua Brasil akan meladeni Meksiko.

About the author

Related Posts