Pentingnya Xabi Bagi Madrid

20 May, 2014

Mantan punggawa Real Madrid, Fernando Morientes, lagi-lagi membahas perihal tentang laga Real Madrid menjamu Atletico Madrid. Menurutnya, Madrid akan mengangeni sosok pemain Xabi Alonso. Alonso tidak mampu membantu Los Blancos usai dikenai kartu kuning kala menghajar Bayern Munich degan agregat 4-0, di pertandingan leg semifinal. Skor akhir itu berakibat dia tidah mampu bertanding di pertandingan final menjamu Atletico. Sebenarnya, Alonso dan Madrid sudah berupaya untuk melakoni banding atau keringanan atas keputusan itu.

Pentingnya Xabi Bagi Madrid

Akan tetapi, UEFA kekeh pihaknya tidak akan memberikan keringanan sanksi kepada pemain gelandang asal Spanyol itu.Tentunya, Tak adanya Alonso merupakan sebuah kerugian besar bagi tim arahan Carlo Ancelotti itu. Parahnya lagi, mantan gelandang Liverpool tersebut selalu menjadi pemain utama bagi tim Ancelotti untuk menempati posissi line tengah. Diketahui, Atletico memang diketahui mempunyai pemain lini tengah yang sangat tangguh dan luar biasa.

Koke dan Arda Turan akan mempersulit barisan pemain gelandang Los Blancos saat perandingan final yang akan dilaksanakan di Lisbon itu. Dilansir Rabu kemarin (21/05/2014) Mantan punggawa Madrid ini menyatakan sebuah komentarnya kepada situs FIFA bahwa “Xabi meberikan penawaran keseimbangan di timnya dan menjadi kunci kekuatan utama. Dia adalah salah seorang punggawa Madrid yang sangat penting, jadi Tim akan benar-benar dirugikan jika kehilangan dia,”

About the author

Related Posts