Pengganti Virgil Van Djik Untuk Liverpool

27 Jun, 2017

Liverpool sudah menarik diri dalam perburuan untuk mendapatkan bek Southampton Virgil van Dijk dengan biaya yang diperkirakan mencapai 60 juta pounds.

Hasil gambar untuk virgil van dijk

The Reds sejatinya hampir menuntaskan kesepakatan dengan pemain asal Belanda itu. Namun setelah The Saints mengancam untuk melaporkan mereka atas pendekatan ilegal, raksasa Anfield itu akhirnya memilih mundur.

Jurgen Klopp sekarang harus mencari bek tengah baru di tempat lain untuk memperkuat lini belakangnya setelah memastikan kembali ke Liga Champions musim depan. Tapi siapa saja yang bakal menjadi incaran Klopp?

Berikut adalah alternatif Virgil Van Dijk yang mungkin bisa dipertimbangkan Jurgen Klopp

Ben Gibson

Ben Gibson menjadi bintang Middlesbrough pada musim lalu namun pada akhirnya tidak bisa mencegah The Boro turun dari Premier League.

Pemain berusia 24 tahun itu selalu hadir di lini belakang The Boro dan meski mereka terdegradasi, hanya West Brom yang punya catatan defensif lebih baik di papan bawah.

Gibson terus dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke tim papan atas dan Anfield bisa jadi salah satu tujuannya.

Michael Keane

Keane sangat santer diberitakan akan kembali ke Manchester United setelah tampil bersinar bersama Burnley yang membuatnya mendapatkan debut di timnas Inggris.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu belum mencapai kesepakatan untuk kembali ke Old Trafford dan kemungkinan akan masuk radar sisi Premier League lainnya.

Klopp bisa mengalihkan perhatiannya ke Turf Moor dan menantang Setan Merah dalam perburuan tanda tangan Keane.

Jonathan Tah

Tah sudah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu defender muda terbaik di Bundesliga.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah memainkan peran penting di Bayer Leverkusen dalam beberapa musim terakhir dan mengemas tiga caps untuk timnas Jerman.

Jurgen Klopp sudah mengenal bakat sang pemain saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund dan bisa tergoda dengan salah satu talenta berbakat asal Jerman tersebut.

Raphael Varane

Mungkin Varane adalah alternatif yang paling ambisius dalam daftar tapi kalau Liverpool bersedia mengeluarkan 60 juta pounds untuk Van Dijk – mengapa tidak?

Varane sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu defender papan atas Eropa, mendapat tempat di lini belakang Real Madrid dan memainkan peran kunci saat mereka menjadi tim pertama yang mempertahankan Liga Champions.

Manchester United juga sudah dikaitkan dengan sang pemain dan Varane tidak akan datang murah tapi Liverpool akan kembali bermain di Eropa sehingga itu bisa jadi pembelian yang bagus untuk Klopp.

About the author

Related Posts