Pengganti Naby Kieta Untuk Jadi Pemain Liverpool

26 Aug, 2017

Sudah bukan rahasia lagi kalau Liverpool sedang berusaha mendatangkan Naby Kieta dari RB Liepzig. Namun, untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu juga bukan perkara yang mudah.

Hasil gambar untuk naby keita

The Reds sudah mengajukan tawaran sebesar 57 juta pounds tapi masih belum membuahkan hasil. Pasalnya, pelatih Ralph Hasenhuttl masih ingin mempertahankan sang pemain karena akan berlaga di Liga Champions musim depan.

Mengingat perjuangan Liverpool untuk mendapatkan Keita belum berhasil, manajer Jurgen Klopp mungkin harus mempertimbangkan nama lain untuk mengisi lini tengah The Reds. Siapa saja kandidatnya? Berikut ini daftarnya

Leon Goretzka

Leon Goretzka menghabiskan musim panas ini bersama skuat Jerman di ajang Piala Konfederasi. Gelandang Schalke itu menjadi pemain kunci di lini tengah tim asuhan Joachim Loew.

Goretzka mampu melakukan berbagai tugas di lini tengah, dan meski sama sekali tidak mirip dengan Keita, dia akan memberi Klopp pemain yang mampu bertahan dan menyerang dengan baik.

Goretzka diperkirakan akan meninggalkan Schalke pada musim panas ini mengingat kontraknya tersisa satu tahun lagi. Goretzka akan jadi opsi yang lebih murah dari Keita apabila Liverpool tak mampu menyakinkan RB Leipzig untuk melepas pemainnya.

Piotr Zielinski

Sebelum kedatangan Georginio Wijnaldum pada musim panas lalu, Liverpool mengincar Piotr Zielinski dari Udinese tapi pada akhirnya gagal. Sang pemain memilih pindah ke Napoli dengan biaya transfer 14 juta pounds.

Di Napoli, Zielinski berkembang menjadi salah satu pemain penting di klub selain Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. Musim lalu, Zielinski mencetak enam gol dan tujuh assist dari 47 pertandingan untuk Napoli.

Mungkin sulit melihat Zielinski akan meninggalkan Napoli setelah satu musim di sana tapi membangkitkan kembali minat kepada sang pemain bukanlah ide yang buruk.

Alex Oxlade Chamberlain

Liverpool bisa mempertimbangkan Alex Oxlade-Chamberlain apabila kesulitan mendapatkan Naby Keita. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan target yang cukup bagus untuk The Reds.

Oxlade-Chamberlain ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler dan sepertinya membuka pintu untuk bekerja sama di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Ox punya kemampuan untuk melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dan bisa meningkatkan kekuatan lini tengah Klopp dalam jangka waktu yang lama.

Marko Grujic

Apabila Jurgen Klopp tidak bisa mendatangkan pemain baru maka tidak ada salahnya untuk memaksimalkan pemain yang sudah ada di klub. Jurgen Klopp bisa memberi kesempatan kepada Marko Grujic.

Grujic mengalami perkembangan yang positif setelah bergabung dengan klub. Pemain muda Serbia itu bisa menyerang dengan baik dan mematahkan serangan lawan.

Dengan tinggi badan 191 cm, Grujic menambah kekuatan fisik di lini tengah Klopp, meskipun begitu kemampuan tekelnya masih perlu diperbaiki.

 

About the author

Related Posts