Pengganti Kyle Walker Di Tottenham

20 Jul, 2017

 Kyle Walker akhirnya mengakhiri kebersamaannya dengan Tottenham pada musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun itu memutuskan bergabung dengan Manchester City setelah ditebus dengan biaya 50 juta pounds.

Hasil gambar untuk kyle walker

Walker meninggalkan Spurs dengan sejumlah kenangan manis mengingat ia memperkuat klub London itu sejak tahun 2009. Selain itu Walker juga selalu menjadi pemain andalan manajer Mauro Pochettino selama bekerja di White Hart Lane.

Kini Spurs harus segera melupakan Walker dan mencari pemain lain untuk menggantikannya. Siapa saja kandidatnya? Berikut ini daftarnya

Djibril Sidibe

Djibril Sidibe sekarang dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik dan sudah menarik perhatian banyak klub besar Eropa. Fans Spurs tentunya sudah melihat penampilan Sidibe saat AS Monaco berhadapan dengan Tottenham di fase grup Liga Champions.

Saat itu Sidibe bersama dengan Bernardo Silva meneror pertahanan Spurs dari sisi kanan dan mengakhiri harapan klub Premier League untuk lolos ke babak 16 besar.

Bisa bermain sebagai sayap, Sidibe membuat 29 penampilan untuk tim asuhan Leonardo Jardim dan mencetak lima gol di liga. Penampilan pemain berusia 24 tahun itu cukup bagus sehingga membuatnya mendapat panggilan timnas Prancis.

Joao Cancelo

Pemain yang masuk radar sejumlah klub besar di Eropa, Joao Cancelo sudah lama diprediksi bakal menjadi pemain bintang. Bek asal Portugal ini tidak bertipe menyerang seperti Kyle Walker, tapi ia tampil meyakinkan di sisi kanan

Cancelo sempat dikaitkan dengan Barcelona sebelum tim Catalan akhirnya merekrut Nelson Semedo dari Benfica. Namun Juventus dikabarkan juga mengejar sang pemain untuk menggantikan Daniel Alves.

Pemain berusia 23 tahun itu cukup fleksibel bermain sebagai bek sayap dan juga sering diturunkan sebagai gelandang kanan. Cancelo merupakan salah satu pemain Valencia yang tampil cukup gemilang pada musim lalu meski klub sedang kesulitan sepanjang musim.

Thomas Meunier

Tempat Thomas Meunier di PSG sepertinya bakal terancam setelah kedatangan Dani Alves. Pemain Belgia itu sebelumnya bermain bergantian dengan Serge Aurier di posisi bek kanan.

Meunier tampil reguler untuk timnas Belgia dan membuat 22 penampilan untuk klub asal Prancis tersebut pada musim lalu. Dari sekian kesempatan itu, Meunier mampu mencetak satu assist dan satu gol.

Diberkati dengan sepasang kaki yang sangat bagus, Meunier suka menyerang dan punya kemampuan untuk menutup daerah pertahanan. Tidak akan semewah Sidibe, tapi Meunier mungkin bisa jadi jawaban untuk Spurs.

 

About the author

Related Posts