Pengganti De Gea Di MU

Pengganti De Gea Di MU

03 Dec, 2017

Laporan di Spanyol pada akhir pekan lalu mengatakan bahwa manajer Manchester United Jose Mourinho siap melepas David De Gea pada musim panas ini untuk bergabung dengan Real Madrid.

Hasil gambar untuk de gea

Pemain berusia 26 tahun itu sudah memenangkan penghargaan pemain terbaik United selama tiga musim terakhir dan nyaris kembali ke ibukota Spanyol pada tahun 2015. Transfer tersebut gagal terwujud karena masalah kesalahan administrasi.

Ini bisa jadi dilema bagi Mourinho karena ia sedang membangun tim untuk menantang gelar Premier League pada musim depan. Namun, kepergian De Gea dari Old Trafford tentu akan memaksa Setan Merah mencari pengganti yang sepadan.

Berikut ini calon pengganti David De Gea apabila meninggalkan Manchester United.

  1. Sergio Romero

 Jawaban atas masalah kiper sudah ada di depan Jose Mourinho. Kiper nomor satu Argentinia ini mayoritas bermain dalam ajang Liga Europa musim ini, dan pada awal bulan ini meraih clean sheet saat menang 3-0 di Premier League melawan Sunderland.

Mantan pemain Sampdoria ini sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pelapis yang handal bagi De Gea. Namun, konsistensi Romero masih perlu dibuktikan lagi.

  1. Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid ini sudah masuk radar Manchester United sejak Real Madrid menunjukkan ketertarikannya pada David De Gea dua tahun lalu. Oblak adalah kiper top di La Liga pada musim 2015/16 setelah hanya kebobolan 18 gol dalam 38 pertandingan.

Satu hal yang bisa jadi penghambat Jose Mourinho mendaapakna Oblak adalah rekan setimnya Antoine Griezmann

  1. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel sangat luar biasa saat Leicester City memenangkan gelar Premier League dan beberapa penampilannya di Liga Champions musim ini membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Kiper Leicester ini sudah terbiasa dengan lingkungan Old Trafford karena sang ayah, Peter, adalah legenda Setan Merah. Kasper sekarang sudah lebih matang untuk mengambil langkah berikutnya dalam karirnya.

  1. Hugo Lloris

Desember lalu, Hugo Lloris menunjukkan komitmennya kepada Tottenham dengan menandatangani kontrak baru yang akan berakhir sampai 2022. Tidak ada keraguan bahwa kapten Prancis ini punya pengalaman, kualitas dan ketenangan untuk menggantikan De Gea, jika ia harus pergi.

Namun, karena hubungan United dengan Tottenham dan khususnya chairman Daniel Levy yang kurang bagus karena transfer sebelumnya, maka kepindahan tersebut mungkin saja bakal sulit terjadi.

About the author

Related Posts