Pemecatan Moyes Buat Dortmund Khawatir

25 Apr, 2014

Borussia Dortmund merasa terancam pasca pemecatan David Moyes di Manchester. Bagaimana tidak, ternyata salah satu kandidat pengganti Moyes di Old Trafford adalah Jurgen Klopp, yang sekarang menjabat menjadi sang pelatih Die Borussen. Meskipun sekarang ini United sudah memilih Ryan Giggs untuk menaungi Wayne Rooneys cs di sisa kompetisi, meski mengetahui itu namun Dortmund belum bisa tenang. Oleh sebab itu, penyandang trofi Bundesliga sebanyak delapan kali ini melakukan penolakan tawaran United dengan tegas.

David Moyes

Melalui pengakuan direktur komunikasi Dortmund, Sascha Fligge kepada ESPN, Selasa 22 April 2014 bahwa “Tidak usah khawatir. Kami semua masih sangat betah dan nyaman bersama tim ini dan model penanganan tim yang sangat apik.” Mantan pelatih Mainz itu juga dihubung-hubungkan dengan Barcelona sebagai inisiatif pertama sebagai pengganti Gerardo Martino di Nou Camp. Dia juga menegaskan bahwa “Jurgen Klopp sudah mendengar kabar yang membawa-bawa dia dalam Barcelona dalam situs resmi Sabtu kemarin. Sudah jelas jika kabar itu salah, pasalnya dia masih terikat kontrak sampai 2018 mendatang.”

Klopp sendiri baru saja selesai melakukan perpanjangan masa kerja di Dortmund sampai Oktober 2018 mendatang. Dia sudah membuat Dortmund tembus menuju ke Liga Champions selama empat musim berturut-turut, ini adalah sebuah prestasi yang belum pernah terjadi sepanjang sejarah tim Dortmund. Mengingat prestasi itu, tentu saja Dortmund sangat was-was dan khawatir mengenai isuisu yang beredar. Jika itu benar maka kejayaan Dortmund akan terancam menurun.

About the author

Related Posts