Pemecah Rekor Transfer Arsenal Sebelum Lacazette

07 Jul, 2017

Alexandre Lacazette akhirnya resmi menjadi pemain Arsenal. Pemain Prancis itu pindah ke London dengan biaya transfer yang memecahkan rekor klub senilai 52 juta pounds dari Lyon.

Hasil gambar untuk david seaman

Proses transfer Lacazette ke Arsenal bisa dibilang cukup panjang. Setelah dikaitkan dengan The Gunners selama beberapa tahun belakangan ini, pemain berusia 26 tahun itu akhirnya berhasil mengikat kontrak jangka panjang di Emirates Stadium.

Dalam sepanjang sejarahnya, Arsenal rupanya sudah beberapa kali memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan pemain incarannya. Sebelum Lacazette, berikut ini adalah para pemain yang pernah menyandang status pemain termahal Arsenal

David Seaman

Dari: QPR
Tahun: 1990
Biaya: 1,3 juta pounds

Rekor pembelian termahal Arsenal sebelumnya adalah 1,25 juta pounds saat mereka mendatangkan Clive Allen dan Kenny Sansom pada tahun 1980. Namun, selang satu dekade kemudian mereka kembali memecahkan rekor saat mendatangkan David Seaman dari QPR.

Seaman menghabiskan 13 musim bersama The Gunners dan meraih kesuksesan besar di sana. Mantan kiper timnas inggris tersebut memenangkan tiga gelar liga dan empat Piala FA di Highbury.

Ian Wright

Dari: Crystal Palace
Tahun: 1991
Biaya: 2,5 juta pounds

Fans yang lebih muda mungkin tidak banyak yang tahu kalau Wright bergabung dengan Arsenal ketika usianya hampir menginjak 28 tahun. Meski dianggap cukup telat tapi Wright mampu meraih kesuksesan besar di sana.

Wright mampu mencetak banyak gol untuk The Gunners sehingga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak klub sebelum dipecahkan Thierry Henry. Mantan bomber timnas Inggris itu ikut merebut satu gelar liga, dua Piala FA, satu Piala Liga dan satu Piala Winners selama menjadi bagian dari Arsenal.

Dennis Bergkamp

Dari: Inter Milan
Tahun: 1995
Biaya: 7,5 juta pounds

Banyak yang tidak percaya Arsenal bersedia memecahkan rekor transfer klub dengan nilai tiga kali lipat dari rekor sebelumnya saat mendatangkan Dennis Bergkamp. Pasalnya sang pemain sebelumnya gagal menampilkan permainan terbaiknya bersama Inter Milan.

Meski bukan pembelian yang dilakukan oleh Arsene Wenger, pria asal Belanda itu kemudian salah satu pemain penting di era manajer asal Prancis tersebut. Bergkamp ikut membantu Arsenal memenangkan tiga gelar liga dan empat Piala FA.

Thierry Henry

Dari: Juventus
Tahun: 1999
Biaya: 11 juta pounds

Arsenal berhasil menyelamatkan pemain Prancis ini setelah ia kesulitan di Juventus. Henry kemudian berkembang menjadi pemain yang sangat penting buat The Gunners.

Cepat dan tajam, Henry mencetak banyak gol untuk Arsenal sehingga namanya tercatat sebagai pemain tersubur klub. Henry memberikan dampak yang sangat besar bagi karir Arsene Wenger di Arsenal.

About the author

Related Posts