Pembelian Paling Parah Di Sepanjang Sejarah Juventus

20 Jul, 2017

Juventus adalah klub dengan sejarah panjang, baik di Italia maupun Eropa. Kesuksesan Juventus salah satunya tak lepas dari operasi di lantai bursa.

Hasil gambar untuk michele paolucci

Aktivitas transfer Juventus cukup berwarna. Ada yang sukses, tapi tak jarang pula ada yang tidak sesuai dengan harapan.

berikut transfer terburuk yang pernah dilakukan oleh La Veccia Signora

  1. Michele Paolucci

Michele Paolucci adalah salah satu definisi sebenarnya dari transaksi panik ketika Juventus merekrutnya pada Januari 2010 dengan status pinjaman enam bulan dari Siena.

Waktu itu, Juventus kehilangan David Trezeguet dan Vincenzo Iaquinta akibat cedera, sedangkan Amauri terkena skorsing. Alessio Secco pun mendatangkan striker Italia tersebut, yang sebelumnya sempat menimba ilmu di akademi Juventus tanpa pernah tampil untuk mereka.

Penampilan mengecewakan selama 90 menit melawan Chievo menjadi konfirmasi keraguan banyak orang terhadapnya. Setelah itu, sepanjang sisa musim, dia cuma bermain total 12 menit dengan seragamBianconeri.

Paolucci sekarang memperkuat Petrolul Ploiesti di Rumania sejak 9 Desember 2015.

  1. Jorge Martinez

Jorge Martinez dibeli Juventus dari Catania seharga €12 juta di musim panas 2010. Namun, gelandang Uruguay ini hanya melalui satu musim di Juventus. Itu juga tanpa satu pun gol maupun assist atas namanya.

Sederet performa medioker dan serangkaian cedera membuatnya hilang dari peredaran. Juventus kemudian meminjamkannya ke Cesena, Cluj dan Novara.

Sekarang, dia juga masih berstatus pemain Juventus (kontrak sampai 2016), tapi Bianconeri meminjamkannya ke Juventud di Uruguay sejak 2014.

  1. Nicholas Anelka

“Anelka? Namun, apa yang bisa dia berikan?” demikian judul halaman depan La Gazzetta dello Sport setelah Juventus meminjam striker Prancis itu dari Shanghai Shenhua pada Januari 2013. Pesimisme yang cukup beralasan.

Buktinya tertuang di lapangan. Nicolas Anelka hanya tampil tiga kali dengan total cuma 55 menit selama di Turin.

Anelka sekarang menjadi pemain-pelatih klub Mumbai City di India.

  1. Mauricio Isla

Bek kanan Chile ini merupakan salah satu pemain pilar Udinese. Juventus pun tak ragu menebus release clause-nya yang sebesar €18,8 juta pada Juli 2012.

Namun, performanya dengan seragam Juventus jauh dari ekspektasi.

Mauricio Isla memainkan 47 pertandingan selama dua musim sebelum kemudian dipinjamkan ke QPR pada musim panas 2014. Kembali ke Turin, tak ada tempat buatnya.

Isla pun dipinjamkan lagi oleh Juventus pada Agustus 2015. Kali ini, dia dikirim ke Marseille.

About the author

Related Posts