Pembelian Paling Mahal Yang Pernah Dilakukan Ac Milan

13 Sep, 2017

Baru-baru ini tim Serie A, AC Milan membuat kejutan di bursa transfer saat Mereka resmi mendatangkan penyerang FC Porto, Andre Silva beberapa saat yang lalu.

Hasil gambar untuk mario balotelli

Faktor utama yang membuat transfer Andre Silva ini menarik perhatian publik karena besarnya nilai transfer sang pemain. Kubu Rossonerri dikabarkan harus membayar sebesar €38 Juta untuk transfer striker Timnas Portugal itu, di mana kubu Rossonerri sendiri sangat jarang mengeluarkan uang sebesar itu dalam satu dekade terakhir.

Namun transfer Silva bukanlah transfer termahal yang pernah dilakoni Rossonerri. Ada beberapa pemain yang juga harus ditebus dengan harga mahal oleh klub asal Kota Mode tersebut.

Mario Balotelli
Klub Asal: Manchester City
Tahun Transfer: 2013
Nilai Transfer: €22 Juta

Nama pertama yang masuk dalam daftar pemain termahal AC Milan sepanjang sejarah adalah sosok striker bengal, Mario Balotelli. Ia didatangkan dari klub Inggris, Manchester City dengan nilai transfer €22 Juta.

Kembali ke Italia, Balotelli sempat tampil menawan dengan mencetak 26 gol di musim pertamanya bagi Rossonerri. Namun ia hanya bertahan satu tahun, setelah pada tahun 2014 ia dibeli Liverpool untuk menggantikan sosok Luis Suarez yang pindah ke Barcelona.

Andriy Shevchenko
Klub Asal: Dynamo Kyiv
Tahun Transfer: 1999
Nilai Transfer: €25 Juta

Rekor pemain termahal AC Milan berikutnya dipegang oleh salah satu penyerang legendaris di sejarah AC Milan, Andriy Shevchenko. Ia didatangkan dari klub asal Ukraina, Dynamo Kiev pada tahun 1999 dengan nilai transfer sebesar €25 Juta.

Shevchenko sendiri kerap disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di sejarah AC Milan. Ia tercatat sudah membuat 127 gol selama 7 tahun berkarir di San Siro, dan ia memenangkan 1 gelar Serie A, 1 gelar Copap Italia, dan 1 gelar Liga Champions sebelum memutuskan pindah ke Chelsea pada tahun 2006 silam.

Alessandro Nesta
Klub Asal: Lazio
Tahun Transfer: 2002
Nilai Transfer: €31 Juta

Pemain termahal AC Milan berikutnya dipegang oleh sosok bek legendaris, Alessandro Nesta. Nesta didatangkan Milan dari Lazio pada tahun 2002 dengan mahar sebesar €32 Juta setelah klub asal Roma itu harus menjual beberapa pemain untuk menghindari kebangkrutan.

Nesta sendiri menjadi benteng yang tangguh di lini pertahanan Milan selama kurang lebih 10 tahun. Ia memenangkan 2 Gelar Serie A, 1 Gelar Coppa italia, dan 2 Gelar Liga Champions sebelum memutuskan pindah ke Montreal Impact di tahun 2012.

 

About the author

Related Posts