Pemain Yang Tidak Seharusnya Dibeli Liverpool

08 Aug, 2017

Liverpool tidak diragukan lagi adalah salah satu klub yang paling terkenal di Inggris. Kendati demikian, bukan berarti mereka tidak pernah melakukan kesalahan saat mendatangkan pemain.

Hasil gambar untuk stewart downing

Pada bursa transfer musim panas ini, Jurgen Klopp sudah memecahkan rekor transfer klub sebesar 34 juta pounds untuk mendapatkan Mohamed Salah. Dari rumor yang beredar, The Reds siap menggelontorkan 60 juta pounds untuk pemain lainnya.

Era kepemimpinan Klopp di Anfield memberikan banyak harapan bagi penggemar Liverpool. Mereka berharap klub kesayangannya itu tidak membeli pemain yang salah lagi.

Liverpool memang tidak jarang salah perhitungan dalam membeli pemain selama beberapa tahun belakangan ini. Berikut ini  pemain yang tidak seharusnya dibeli Liverpool

Stewart Downing

Stewart Downing digadang-gadang bakal menjadi pemain sayap Inggris hebat berikutnya. Downing tampil sangat bagus ketika membela Middlesbrough.

Setelah sempat memperkuat Aston Villa selama dua tahun, Downing akhirnya memnerima tawaran dari Liverpool pada 2011. Namun, Downing hanya mampu mencetak 7 gol dalam 91 penampilan untuk The Reds.

Downing bukanlah pemain yang buruk tapi hanya tidak sesuai dengan standar Liverpool. Kini para fans menganggapnya sebagai pembelian yang sia-sia setelah ditebus dengan biaya 18,5 juta pounds.

Alberto Moreno

Setelah digadang-gadang sebagai bek kiri paling menjanjikan di Eropa, Alberto Moreno hanya menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool. Bahkan The Reds sampai harus memainkan James Milner untuk mengatasi masalah di posisi bek kiri.

Saat diberi kesempatan bermain, Morena kerap menampilan yang kurang memuaskan. Bahkan pemain Spanyol itu tidak jarang merugikan timnya.

Akibatnya, Jurgen Klopp sudah tidak pernah lagi memilihnya, meski bek kiri lainnya seperti Joe Gomez cedera. Alih-alih membantu menyelesaikan masalah lini pertahanan Liverpool, Moreno justru terlihat makan gaji buta di Anfield.

Fernando Morientes

Setelah menjadi bintang di La Liga bersama Real Madrid, banyak yang mengharapkan pemain Spanyol tersebut bisa bersinar di Premier League. Namun, eksperimen Rafael Benitez ternyata tidak berjalan sukses.

Morientes berusia 28 tahun saat tiba di Anfield tapi ia tidak bisa tampil sesuai yang diharapkan. Meski mencetak hampir 100 gol untuk Real Madrid, Morientes hanya mampu mengemas 12 gol dalam 60 penampilan untuk The Reds.

Secara keseluruhan, Morientes hanya bertahan di Inggris selama 18 bulan sebelum kembali ke tanah airnya dengan memperkuat Valencia.

 

About the author

Related Posts