Pemain Yang Tetap Meninggalkan Klub Walaupun Sudah Berjanji Tidak

21 Jul, 2017

Bertahan lama di sebuah klub bisa dikatakan sebagai mimpi dari sebagian besar pesepakbola. Para pesepakbola pasti memiliki impian untuk menjadi legenda dari sebuah klub.

Hasil gambar untuk ronaldo

Namun pada prakteknya, tidak mudah untuk bertahan di sebuah klub dalam jangka waktu yang lama. Beberapa pemain memutuskan untuk pindah ke klub lain untuk perkembangan karirnya serta mencari tantangan baru.

Bagi para pemain yang sudah menjadi pujaan fans, kepindahan mereka ke klub lain tentu meninggalkan luka. Apalagi mereka yang sudah berjanji untuk bertahan, namun malah memutuskan untuk pindah ke klub lain.

Siapa sajakah pemain yang meninggalkan klub setelah berjanji untuk bertahan?

Cesc Fabregas
Klub Asal: Arsenal
Klub Tujuan: Barcelona
Tahun Transfer: 2011

Pada tahun 2003 silam, Arsenal mendapatkan salah satu talenta muda terbaik di masanya. Mereka sukses mendatangkan salah satu talenta terbaik La Masia, Cesc Fabregas.

Hanya dalam waktu singkat, Fabregas berhasil merebut posisi starter di Arsenal di usianya yang relatif muda. Di usianya yang masih 21 tahun, ia resmi ditunjuk menjadi kapten Arsenal, menggantikan sosok  William Gallas.

Tumbuh menjadi salah satu gelandang terbaik di EPL membuat Fabregas diminati oleh klub lamanya Barcelona. Dalam wawancara di akhir 2010, Fabregas pernah berkata “Saya sangat senang berada di klub ini. Jika saya mengatakan hal yang lain kepada kalian, maka saya berbohong. Saya adalah pemain Arsenal dan saya memiliki tim dan pelatih yang hebat”.

Namun pada tanggal 15 Agustus 2011, Fabregas melanggar janjinya tersebut, di mana ia resmi bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer €29 Juta.

Cristiano Ronaldo
Klub Asal: Manchester United
Klub Tujuan: Real Madrid
Tahun Transfer: 2009

Pada tahun 2003 silam, banyak yang mempertanyakan keputusan Sir Alex Ferguson untuk memberikan nomer punggung keramat Manchester United kepada seorang bocah bernama Cristiano Ronaldo. Namun dalam waktu singkat keraguan-keraguan itu sirna dan berganti dengan decak kagum.

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu ‘masterpiece’ dari Sir Alex Ferguson. Ia sukses menjadikan bocah asal Portugal itu menjadi salah satu bintang terbaik sepanjang masa, di mana ia membantu United meraih gelar juara Liga Champions ketiga mereka pada tahun 2008.

Berkat bakat besarnya, ia sudah diicar oleh klub kaya raya Spanyol, Real Madrid selama tahun 2008. Ronaldo sendiri sempat berjanji bahwa ia akan bertahan, namun pada tahun 2009 ia pergi ke Real Madrid dan memecahkan transfer pemain termahal dunia pada saat itu.

About the author

Related Posts