Pemain Yang Siap Melakukan Gebrakan Musim Depan

Pemain Yang Siap Melakukan Gebrakan Musim Depan

22 Nov, 2017

Banyak pemain sepakbola yang terjun ke dunia kepelatihan selepas pensiun. Namun, sering kali para pelatih membutuhkan waktu yang lama untuk meraih kesuksesan.

Hasil gambar untuk julian nagelsmann

Uniknya ada beberapa pelatih muda yang mampu menarik perhatian pada musim 2016/17. Mereka tentu saja diharapkan bisa melakukan hal yang lebih besar pada musim depan.

Berikut ini pelatih muda yang siap melakukan gebrakan pada musim depan

Julian Nagelsmann

Klub: Hoffenheim

Dianggap sebagai pelatih muda yang menarik di Eropa, Julian Nagelsmann sempat diragukan saat diberi tugas menangani Hoffenheim. Namun, setelah diangkat menjadi pelatih kepala pada Februari 2016, pria berusia 29 tahun itu mampu melakukan hal yang luar biasa.

Hoffenheim berada di ambang zona degradasi saat ia memimpin, namun tujuh kemenangan dari 14 pertandingan membuat klub menjauh dari bahaya.

Pada musim 2016/2017, keadaan menjadi semakin lebih baik. Hoffenheim hanya menelan empat kekalahan di liga sehingga mereka berhasil finis di posisi empat.

Dengan demikian, Hoffenheim berhasil lolos ke Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub dan mereka akan menjalani play-off Liga Champions. Nagelsmann pun mendapatkan penghargaan pelatih terbaik setelah menjalani musim yang luar biasa.

Marco Silva

Klub: Watford

Ke mana pun dia pergi, Marco Silva mampu menghasilkan hasil yang menakjubkan. Dia pernah menjalani tiga tahun yang luar biasa di Estoril di Portugal setelah membawa klub dari Divisi 2 Portugal ke urutan 5 dan 4 di divisi atas pada musim-musim berikutnya. Dia bahkan bisa membawa tim gurem Portugal itu untuk pertama kalinya lolos ke Eropa.

Sukses kemudian mengiringi Silva di Sporting CP setelah meraih kemenangan Piala Portugal dan menjuarai Liga Yunani bersama Olympiakos. Banyak yang terkejut saat Silva datang ke Premier League untuk menangani Hull City yang terancam degradasi. Meski pada akhirnya dia tidak bisa menyelamatkan klub tapi Silva mampu membangkitkan harapan di sana.

Musim depan Silva akan mendapat dukungan yang lebih banyak di Watford dan bisa saja kembali menampilkan keajaiban.

Alexander Nouri

Klub: Werder Bremen

Werder Bremen menjalani start yang buruk pada musim Bundesliga 2016/17. Hal itu membuat pelatih Viktor Skrypnyk harus kehilangan pekerjaannya.

Setelah menunjuk Alexander Nouri, Werder kemudian mampu bangkit dan tidak pernah melihat ke belakang. Pelatih berusia 36 tahun itu mampu membawa Bremen menjauh dari zona degradasi dan pada akhirnya menembus zona Eropa.

Berkat prestasi yang ditorehkannya tersebut, Nouri mendapat kontrak jangka panjang di klub. Tantangan di musim depan tentunya akan semakin berat dan Nouri diharapkan mampu membuat keajaiban lagi bersama Bremen.

About the author

Related Posts