Pemain Yang Pernah Bermain Di Klub Besar

Pemain Yang Pernah Bermain Di Klub Besar

02 Dec, 2017

Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona memang selalu berjalan panas dan juga seru. Kedua tim selalu bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik baik di pentas domestik maupun Eropa.

Hasil gambar untuk luis enrique

Namun, selama bertahun-tahun telah ada banyak pemain yang cukup berani memanaskan persaingan dengan memperkuat kedua klub ini. Beberapa dari mereka bahkan pindah secara langsung dari satu tim ke tim lainnya.

Berikut ini pemain top yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona

  1. Luis Enrique

Pelatih Barcelona saat ini pernah menjadi bagian dari dua klub eksklusif setelah memutuskan pindah langsung dari satu rival ke rival lainnya. Setelah menghabiskan lima musim di Real Madrid dan menjadi pemain kunci bagi tim, Enrique akhirnya bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir.

Enrique sangat dicintai oleh publik Catalan setelah menghabiskan delapan musim di klub dan bahkan menjadi kapten mereka. Fleksibilitas, temperamen dan komitmennya kepada klub membuat Enrique menjadi pemain favorit penggemar.

  1. Ronaldo

El Fenomeno dianggap sebagai salah satu penyerang yang komplit sepanjang masa, dan periodenya di Real Madrid bisa dilihat beberapa tahun yang lalu. Namun, penggemar sepakbola yang sekarang mungkin tidak ingat kalau pemain Brasil itu pernah bermain untuk Barcelona selama satu musim.

Ronaldo bergabung dengan tim Catalan dari PSV Eindhoven dengan memecahkan rekor dunia. Waktunya di Barcelona tergolong singkat karena negosiasi ulang kontraknya dengan klub tidak menemui kata sepakat. Meskipun begitu, Ronaldo menjalani waktu yang brilian di klub dengan memenangkan Ballon d’Or pada usia 20 sehingga membuatnya menjadi pemain termuda yang pernah menyabet trofi tersebut.

  1. Michael Laudrup

Playmaker Denmark ini adalah bagian dari “Dream Team” Johan Cruyff di Barcelona yang beranggotakan pemain seperti Josep Guardiola dan Txiki Begiristain dan memenangkan banyak trofi di sana. Namun, perseteruan dengan Johan Cruyff mengantarnya untuk bergabung dengan Real Madrid setelah lima musim.

Laudrup cuma bertahan dua musim di Real Madrid, namun ia merupakan bagian dari kemenangan bersejarah 5-0 di El Clasico saat itu. Laudrup juga menjadi satu-satunya pemain yang meraih lima gelar liga berturut-turut di Spanyol dengan dua klub berbeda.

  1. Bernd Schuster

Si Malaikat Pirang merupakan gelandang papan atas pada masanya di Barcelona. Namun, ia tidak terlalu disukai oleh Josep Nunez, presiden Barca yang juga punya hubungan kurang bagus dengan Diego Maradona saat berada di klub.

Schuster akhirnya bergabung dengan Real Madrid setelah delapan musim dan keputusan tersebut sangat kontroversial pada masanya. Dan yang lebih lucu lagi, Schuster kemudian bergabung dengan Atletico Madrid setelah dua musim bermain di Real.

About the author

Related Posts