Pemain Yang Menggantikan Luke Shaw

Pemain Yang Menggantikan Luke Shaw

01 Dec, 2017

Kiprah Luke Shaw bersama Manchester United sepertinya akan segera berakhir. Jose Mourinho  belum lama ini belum lama mengkritik ambisi dan fokus pemain yang bersangkutan.

Hasil gambar untuk luke shaw

Shaw memang sedang menjalani periode yang sulit bersama Mourinho setelah hanya bermain dua kali sejak akhir November. Mourinho berkeras bahwa Shaw harus berusaha lebih baik jika ia ingin masuk dalam skuat inti tim Setan Merah.

Shaw sendiri kabarnya akan mencoba untuk meninggalkan United pada akhir musim nanti, jika memang situasi antara dirinya dan Mourinho tidak berubah. Untuk itu, Setan Merah harus menemukan pengganti apabila langkah tersebut benar-benar terjadi.

Berikut ini  calon pengganti Luke Shaw di Manchester United

  1. Kieran Tierney

Klub: Celtic

Baru berusia 19tahun, ide untuk menggantikan Luke Shaw dengan pemain yang lebih muda mungkin dianggap kurang pas karena Jose Mourinho menyatakan ingin menambah pemain juara ke dalam skuatnya. Namun, Tierney sudah menjadi pemain kunci untuk tim asuhan Brendan Rodgers yang telah memenangkan dua gelar di musim ini. Dia bahkan berpeluang besar menyelesaikan musim ini dengan treble domestik.

  1. Juan Bernat

Klub: Bayern Munchen

Tidak diragukan lagi, meski punya kualitas, Bernat akan selamanya menjadi pilihan kedua di Bayern Munchen setelah David Alaba. Bernat juga sudah berkembang bersama Bayern. Setelah tiga tahun bekerja di bawah asuhan Josep Guardiola, Bernat sudah menunjukkan kualitasnya dengan formasi yang berbeda, sehingga bisa membebaskan pemain seperti Alba bermain lebih ke sayap atau lini tengah.

  1. Faouzi Ghoulam

Klub: Napoli

Jika Mourinho ingin menerapkan hal serupa di sebelah kiri maka kecepatan dan mental menyerang Faozi Ghoulam bisa cocok untuk menggantikan Shaw. Ghoulam juga bisa memberikan kontribusi di sisi sayap untuk mendukung pemain seperti Paul Pogba dan Anthony Martial. Selain itu, Ghoulam bisa menggunakan kecepatannya untuk kembali mundur setelah kehilangan bola.

  1. Benjamin Wendy atau Djibril Sidibe

Klub: AS Monaco

Mendy dan Sidibe mungkin sedang meretas jalan untuk meraih reputasi sebagai salah satu pasangan fullback yang paling menakutkan dan komplit di Eropa musim ini. Selain membantu tim asuhan Leonardo Jardim bertarung di Ligue 1, pada kenyataannya mereka berdua adalah bek kiri tapi Sidibe lebih sering dimainkan sebagai bek kanan.
Cepat, kuat, bertalenta dan waspada, mereka adalah dua fullback yang bisa dibandingkan dengan pemain seperti Branislav Ivanovic dan Ashley Cole; Dua pemain andalan Mourinho di sektor fullback saat memenangkan gelar bersama Chelsea.

About the author

Related Posts