Pemain Yang Ditebus Dengan Harga Yang mahal

26 Jul, 2017

Shakhtar Donetsk merupakan salah satu klub yang cukup sukses di Ukraina. Tim yang kini ditangani Paulo Fonseca itu sudah mengoleksi 10 gelar liga dan hanya kalah dari Dynamo Kiev.

Hasil gambar untuk dmytro chygrynskiy

Selain berprestasi, Shakhtar juga cukup pintar dalam melakukan investasi pemain. Mereka menemukan bakat muda yang kemudian dipolesnya menjadi pemain bintang.

Telah banyak pemain yang dibesarkan Shakhtar kini bermain di liga-liga top Eropa seperti Premier League, La Liga hingga Bundesliga. Beberapa dari mereka bahkan bisa dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Berikut ini pemain yang berhasil dijual mahal oleh Shakhtar Donestk

Dmytro Chygrynskiy

Ke: Barcelona
Biaya: 22 juta pounds

Pemain Ukraina ini diboyong Josep Guardiola ke Barcelona dengan maksud untuk menjadi suksesor Carles Puyol.

Namun, Chygrynskiy cuma menjadi pemain mahal yang gagal di Barcelona sehingga tidak sesuai dengan harga mahalnya.

Setelah satu musim di La Liga, Chygrynskiy dijual kembali ke Shaktar pada 2010 dan menghabiskan empat musim di sana sebelum bergabung klub rival Dnipro Dnipropetrovsk pada 2014.

Henirkh Mkhitaryan

Ke: Borussia Dortmund
Biaya: 24,4 juta pounds

Pemain Armenia ini dianggap sebagai salah satu talenta yang paling menarik dan kreatif di Eropa selama berada di Donetsk. Ia sempat dikaitkan dengan Liverpool sebelum Jugen Klopp memboyongnya ke Borussia Dortmund.

Mkhitaryan bergabung dengan Manchester United pada 2016 dan memenangkan EFL Cup dan Liga Europa pada musim pertamanya di bawah Jose Mourinho.

Willian

Ke: Anzhi Makhachkala
Biaya: 30 juta pounds

Juara Premier League dua kali bersama Chelsea, Willian bergabung dengan The Blues pada tahun 2013 dan langsung menjadi aset berharga bagi Jose Mourinho setelah bermain dengan tim Rusia Anzhi Makhachkala.

Willian kehilangan tempat di tim inti Chelsea dari Pedro setelah kedatangan Antonio Conte namun ia tetap menjadi pemain yang cukup penting dari bangku cadangan.

Fernandinho

Ke: Manchester City
Biaya: 30 juta pounds

Direkrut Manchester City untuk menjadi pelapis Yaya Toure di lini tengah, Fernandinho mampu membuktikan dirinya menjadi aset penting di klub tersebut dan membantu memenangkan gelar Premier League pada 2015 dan Piala Liga dua kali.

Pemain dengan atribut pekerja keras, Fernandinho adalah gelandang bertahan pilihan pertama Manuel Pellegrini, sedangkan Josep Guardiola memainkannya sebagai bek kanan dan bek tengah.

About the author

Related Posts