Pemain Yang Dijual Barcelona Dengan Harga Tinggi

06 Aug, 2017

Sebagai salah satu klub yang paling prestisius di dunia sepakbola, Barcelona sering menjadi tujuan dari pemain para pemain hebat. Namun, tidak semua pemain bisa bertahan lama di Camp Nou.

Hasil gambar untuk thiago alcantara

Barcelona sering melepas bintang terbaiknya apabila ada tawaran yang cukup tepat. Tidak jarang pula mereka mampu menjual pemainnya dengan harga yang cukup tinggi.

Berikut ini  penjualan termahal Barcelona

Thiago Alcantara

Tahun: 2013
Ke: Bayern Munchen
Biaya: 21,60 juta pounds

Setelah memenangkan Euro U-21 bersama Spanyol pada tahun 2013, Thiago diyakini bakal menjadi pembelian besar pertama David Moyes di Manchester United.

Namun, sang gelandang memutuskan untuk mengikuti mantan pelatihnya Josep Guardiola ke Jerman dengan Bayern Munchen. Namun, Thiago harus menunggu untuk menunjukkan potensinya di Bundesliga karena cedera sempat menghambat karirnya selama dua tahun pertama di klub.

Setelah kembali fit, Thiago berkembang menjadi pemain yang berkualitas dan sebenarnya bisa menjadi pengganti Andres Iniesta dan bahkan Xavi di Barcelona. Dengan empat gelar liga selama empat musim dan dua Piala Jerman, Thiago hanya kurang Liga Champions di sana.

Yaya Toure

Tahun: 2010
Klub: Manchester City
Biaya: 24 juta pounds

Sempat dianggap sebagai gelandang bertahan yang terlalu mahal pada tahun 2010, Yaya Toure mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling lengkap dan dominan di Premier League saat tampil bersama Manchester City.

Toure mampu memimpin klub meraih gelar ganda pertama sejak 1968. Sempat digadang-gadang bakal hengkang pada musim panas ini, Toure justru meneken kontrak baru yang membuatnya tetap berada di klub setidaknya sampai 2018.

Cesc Fabregas

Tahun: 2014
Klub: Chelsea
Biaya: 30 juta pounds

Juara Premier League dengan Chelsea tahun 2015 dan 2017, pemain Spanyol itu mendapat kesempatan kembali ke Barcelona setelah mengembangkan dirinya bersama Arsenal.

Fabregas tak bertahan lama di Barcelona tapi ia memberikan dampak yang besar setelah kembali ke Premier League dan kini masih menjadi anak buah Antonio Conte di Stamford Bridge.

Alexis Sanchez

Tahun: 2014
Klub: Arsenal
Biaya: 35 juta pounds

Direkrut untuk menyempurnakan lini depan Barcelona, pemain Chile itu tidak mencapai level yang diharapkan setelah tampil impresif di Udinese dan ia dipersilahkan pergi ke Arsenal pada 2014.

Gaya permainan ngotot Sanchez sangat cocok di Premier League meski cuma mampu meraih dua FA Cup selama waktunya di Inggris. Sanchez sangat santer dikabarkan bakal hengkang pada musim panas ini dan reuni dengan Josep Guardiola di Manchester City mungkin bisa terjadi.

About the author

Related Posts