Pemain Yang Di Datangkan Khusus Setelah Gareth Bale Dijual

Pemain Yang Di Datangkan Khusus Setelah Gareth Bale Dijual

20 Nov, 2017

Tottenham membuat heboh bursa transfer setelah melepas Gareth Bale ke Real Madrid pada musim panas 2013 lalu. Pemain asal Wales itu pindah ke Santiago Bernabeu dengan status pemain termahal dunia yang baru kala itu.

Hasil gambar untuk eric lamela

Meski winger asal Wales itu pindah ke Spanyol pada hari terakhir di bursa transfer musim panas, namun Spurs sudah mengantisipasi kepergian Bale beberapa minggu sebelumnya. Oleh karena itu, Spurs memutuskan belanja pemain menggunakan uang yang bakal digantikan oleh hasil penjualan Bale.

Selain direktur sepakbola Franco Baldini dan manajer Andre Villas-Boas, Spurs merekrut  pemain baru untuk menggantikan Bale. Mereka adalah Roberto Soldado, Paulinho, Etienne Capoue, Vlad Chiriches, Nacer Chadli, Christian Eriksen dan Erik Lamela.

Setelah berjalan tiga tahun, bagaimanakah nasib pemain tersebut? Simak selengkapnya dalam rangkuman berikut ini

  1. Erik Lamela

Dari: AS Roma
Harga: 29,9 juta pounds
Klub sekarang: Tottenham

Dari semua rekrutan Tottenham kala itu, pemain sayap asal Argentina ini yang paling mendekati sebagai pengganti Gareth Bale karena posisi, kemampuan dribbling dan kaki kirinya.

Kegembiraan tentu saja mengiringi kedatangan Lamela di White Hart Lane setelah ia mencetak 21 gol dan 13 assist dalam 67 pertandingan untuk AS Roma. Namun, musim pertama Lamela di klub justru tidak berjalan sesuai rencana.

Lamela masih tampil mengecewakan di musim keduanya sehingga ia sering dicap sebagai pembelian gagal. Namun, Lamela berhasil bangkit di musim lalu setelah menjadi pemain kunci di bawah Mauricio Pochettino.

  1. Roberto Soldado

Dari: Valencia
Harga 26 juta pounds
Klub sekarang: Villarreal

Menggantikan gol Bale menjadi misi utama bagi Spurs mengingat di musim terakhirnya pemain Wales itu mampu mencetak lebih dari 20 gol. Roberto Soldado akhirnya dipilih untuk mengerjakan tugas tersebut.

Soldado memiliki catatan yang luar biasa di klub sebelumnya, Valencia, dengan mencetak 82 gol dalam 141 pertandingan. Namun, meski mampu mencetak gol pada laga debutnya melawan Crystal Palace, Soldado tidak sukses di Premier League.

Setelah tersingkir dari tim akibat kemunculan Harry Kane, Soldado dijual ke Villarreal dengan biaya 13 juta pounds tahun lalu.

  1. Paulinho

Dari: Corinthians
Harga: 17 juta pounds
Klub sekarang: Guangzhou Evergrande

Pembelian Tottenham lainnya yang diharapkan bisa memberikan dampak yang besar di White Hart Lane adalah Paulinho. Gelandang asal Brasil itu direkrut setelah membawa negaranya memenangkan Piala Konfederasi.

Paulinho bermain sangat bagus di turnamen tersebut dan menjadi pemain terbaik ketiga setelah Andres Iniesta dan Neymar. Sayangnya, ia tidak mampu menunjukkan performa gemilangnya itu di Premier League.

Penampilan Paulinho sangat mengecewakan dan setelah berjalan dua musim ia dijual ke klub Tiongkok Guangzhou Evergrande.

About the author

Related Posts