Pemain Yang Akan Menggantikan Hector Berlin

04 Sep, 2017

Klub EPL, Arsenal tengah was-was pada bursa transfer kali ini. Mereka tengah terancam kehilangan sosok bek kanan andalan mereka, Hector Bellerin pada bursa transfer msuim panas ini.

Hasil gambar untuk hector berlin

Bek Timnas Spanyol itu memang santer dikabarkan tengah diincar oleh raksasa La Liga, Barcelona. Bahkan klub asal Catalan tersebut disebut tengah melakukan pendekatan intensif untuk memulangkan jebolan La Masia tersebut.

Arsene Wenger selaku manajer Arsenal bertekad untuk mempertahankan Bellerin. Namun jika ia gagal, maka ia harus mencari alternatif pemain lain untuk mengisi sektor bek kanan The Gunners.

Berikut adalah bek kanan yang bisa menjadi alternatif Bellerin di lini pertahanan Arsenal

Elseid Hysaj
Usia: 23 Tahun
Klub: Napoli

Nama pertama yang bisa menjadi pengganti Hector Bellerin adalah bek Napoli, Elseid Hysaj. Pemain Timnas Albania ini sudah menjadi langganan starter di Napoli dalam waktu 3 tahun terakhir.

Namun Hysaj sedikit memiliki perbedaan karakter dengan Bellerin. Jika Bellerin dikenal sebagai bek yang sering membantu serangan, maka Hysaj lebih dikenal sebagai bek sayap yang disiplin dalam menjaga pertahanan. Oleh karenanya Hysaj bisa menjadi opsi yang bagus bagi Wenger jika ia ingin memperkuat lini pertahanannya.

Ricardo Pereira
Usia: 23 Tahun
Klub: FC Porto

Kandidat pengganti Hectgor Bellerin berikutnya adalah Ricardo Pereira. Pemain kelahiran Brasil ini merupakan pemain FC Porto yang dipinjamkan ke klub Ligue-1, OGC Nice selama 2 tahun terakhir.

Pereira sendiri bisa menjadi opsi yang bagus bagi Arsene Wenger. Pasalnya di Nice, ia tidak hanya dimainkan sebagai bek sayap, namun terkadang ia juga dimainkan sebagai seorang winger oleh pelatih Nice. Untuk itu kehadirannya bisa menjadi nilai plus bagi The Gunners yang tengah mengadaptasi skema tiga bek.

Cedric Soares
Usia: 25 Tahun
Klub: Southampton

Bek kanan berikutnya yang bisa dipertimbangkan Arsene Wenger adalah sosok Cedric Soares. Bintang asal Portugal ini saat ini membela klub kuda hitam EPL, Southampton.

Selama dua tahun terakhir membela The Saints, Soares menunjukan performa yang stabil. Aspek ini sangat baik bagi Arsenal, mengingat Soares sudah teruji untuk bermain di Premier League sehingga ia tidak butuh banyak penyesuaian mengenai gaya bermainnya jika ia pindah ke London.

Davide Zappacosta
Usia: 25 Tahun
Klub: Torino

Pemain yang bisa menggantikan posisi Hector Bellerin di pos bek kanan Arsenal adalah sosok Davide Zappacosta. Pemain Timnas Italia ini tengah memperkuat tim asal Turin, Torino.

Jika Arsene Wenger mencari bek baru dengan karakter yang mirip dengan Bellerin, maka Zappacosta menjadi opsi yang paling mendekati. Sebagai bek sayap, Zappacosta sering membantu serangan Il Toro, sehingga ia bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Bellerin dengan harga yang relatif lebih murah.

About the author

Related Posts