Pemain Termahal Yang Dijual Tottenham

Pemain Termahal Yang Dijual Tottenham

09 Aug, 2017

Tren menjual pemain masih dilakukan oleh Tottenham pada musim panas ini. Beberapa waktu lalu Spurs bersedia melepas Kyle Walker ke Manchester City dengan harga yang cukup tinggi.

Hasil gambar untuk michael carrick

Spurs memang sering mengeruk keuntungan besar ketika menjual pemainnya. Klub anggota Premier League ini piawai memoles pemain hingga menjualnya ke klub lain dengan harga transfer yang sangat tinggi.

Berikut ini  pemain yang pernah dijual sangat mahal oleh Tottenham

Michael Carrick

Ke: Manchester United
Tahun: 2006
Biaya: 27,2 juta euro

Manchester United harus mengeluarkan biaya sebesar 27,2 juta euro untuk mendapatkan Michael Carrick pada tahun 2006. Namun, Setan Merah tidak sia-sia memboyong Carrick dengan biaya mahal.

Gelandang asal Inggris itu menjadi pemain penting MU selama satu dekade terakhir dan telah memenangkan banyak gelar di sana. Carrick ditunjuk menjadi kapten MU pada musim panas ini dan masih menjadi sosok yang berpengaruh di ruang ganti.

Luka Modric

Ke: Real Madrid
Tahun: 2012
Biaya: 30 juta euro

Tottenham mendapatkan Luka Modric dari Dinamo Zagreb pada tahun 2008. Enam tahun kemudian pemain Kroasia itu dilepas ke Real Madrid dengan biaya 30 juta euro.

Karir Modric semakin bersinar terang setelah datang ke Santiago Bernabeu. Gelandang berusia 31 tahun itu sudah memenangkan tiga gelar Liga Champions dan siap melakukannya lagi pada musim depan.

Dimitiar berbatov

Ke: Manchester United
Tahun: 2008
Biaya: 38 juta euro

Penampilan impresif Dimitar Berbatov di Tottenham mampu membuat Sir Alex Ferguson kepincut. Pemain Bulgaria itu akhirnya didatangkan ke Old Trafford pada tahun 2008 dengan nilai transfer 38 juta euro.

Meski sering dianggap striker malas, Berbatov mampu tampil memukau dan ikut memenangkan dua gelar Premier League. Berbatov meninggalkan MU pada tahun 2012 dengan bergabung Fulham.

Kyle Walker

Ke: Manchester City
Tahun: 2017
Biaya: 51 juta euro

Setelah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League bersama Spurs, Kyle Walker akhirnya melanjutkan karirnya ke Manchester City. Ia datang ke Etihad Stadium dengan biaya sebesar 51 juta euro pada musim panas ini.

Walker memilih bergabung dengan City karena ingin memenangkan gelar di sana dan menjadi anak buah Josep Guardiola. Kedatangan Walker diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan City pada musim depan.

 

About the author

Related Posts