Pemain Terbaik Yang Pernah Masuk Barcelona

Pemain Terbaik Yang Pernah Masuk Barcelona

05 Dec, 2017

Bermain untuk Barcelona adalah salah satu prestasi tertinggi dalam sepakbola. Klub Catalan telah menghasilkan bakat hebat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Gerard Pique dan mampu membeli talenta terbaik di dunia sepakbola selama bertahun-tahun.

Hasil gambar untuk thomas vermaelen

Namun, beberapa pemain ada yang dianggap sangat beruntung bisa membela klub raksasa Spanyol karena cuma memberikan kontribusi yang minim. Meski beberapa dari mereka punya karir yang cukup sukses di tempat lain, pemain ini sangat beruntung bisa bermain untuk Barcelona.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ini daftarnya

  1. Aleksandr Hleb

Hleb dianggap beruntung bisa memperkuat Barcelona karena setelah meninggalkan Camp Nou ia bermain di klub yang cenderung asing di telinga penggemar sepakbola di Indonesia. Setelah bermain satu tahun di klub, Hleb menghabiskan tiga tahun karirnya dengan dipinjamkan ke klub lain. Hal itu membuktikan bahwa ia memang sudah tidak diinginkan di Barca. Itu merupakan akhir yang buruk tapi keputusannya untuk meninggalkan kesempatan bermain reguler di Arsenal dan pindah ke Spanyol menjadi keputusan yang sangat beresiko.

  1. Jose manuel pinto

Sampai tahun 2014, kiper asal Spanyol ini menghabiskan enam tahun di Barcelona dan hanya membuat 31 penampilan di liga. Pinto sengaja dibeli untuk menjadi pengganti Victor Valdes ketika cedera dan tampil di Copa Del Rey. Namun, hal ini bukan berarti Pinto cukup bagus untuk bermain di klub. Beruntungnya, dia adalah kiper yang dipilih Barcelona untuk menjadi pelapis Victor Valdes. Meski tampil dan memberikan kontribusi dalam kemenangan Copa Del Rey untuk Barcelona, Pinto juga sering membuat kesalahan di 31 penampilannya di liga, membuat banyak orang terkejut bahwa ia mendapat kesempatan untuk bermain di klub raksasa Spanyol.

  1. Thomas vermalen

Setelah muncul dari akademi Ajax dan dikenal sebagai defender yang bagus, banyak yang menganggap Vermaelen punya kemampuan untuk bermain di Barcelona. Tapi, kebiasaannya menghabiskan waktunya di bangku cadangan terus berlanjut di Barcelona.
Pemain Belgia itu jarang bermain karena mengalami cedera selama bersama raksasa Catalan sehingga ia tidak pernah menjadi bek tengah pilihan utama di klub. Oleh karena itu, ia sepertinya tidak akan pernah bermain lagi untuk tim La Liga tersebut.

  1. Maxi Lopez

Sama seperti Hleb, klub Maxi Lopez setelah meningggalkan Barcelona tidak selevel dengan raksasa Spanyol tersebut. Klub tersebut termasuk FC Moskow, Gremio, Catania, Chievo dan saat ini Torino. Selain itu, Lopez juga tidak punya koleksi gol yang tidak mengesankan sehingga hal ini menunjukkan betapa beruntungnya pemain Argentina itu karena bisa bermain untuk Barcelona pada tahun 2005.

About the author

Related Posts