Pemain Terbaik Yang Pernah Dimiliki Barcelona

Pemain Terbaik Yang Pernah Dimiliki Barcelona

24 Sep, 2017

Playmaker Liverpool Philippe Coutinho sudah mengajukan permintaan transfer pada akhir pekan lalu setelah menjadi incaran utama Barcelona.

Hasil gambar untuk philippe coutinho

Raksasa Catalan sebelumnya mengajukan tawaran senilai 90 juta pounds untuk pemain internasional Brasil itu tapi ditolak mentah-mentah oleh kubu The Reds.

Coutinho sekarang sudah menyatakan keinginannya untuk pergi kepada pihak Liverpool. Jika bergabung dengan Barcelona, Coutinho akan mengikuti jejak sejumlah pemain Brasil lainnya yang sudah terlebih dulu membela Barca.

Berikut ini pemain Brasil terbaik yang pernah bermain di Barcelona

Ronaldinho

Tahun: 2003-2008

Ronaldinho bergabung dengan Barcelona pada 2003 setelah klub finis di peringkat enam di La Liga dan berjarak sembilan poin dari papan tengah.

Namun, bintang Brasil itu kemudian mampu mengubah peruntungan klub dengan skill luar biasanya, mengantarkan Barcelona meraih dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Ia juga mendapat penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2005. Ronaldinho kemudian hengkang ke AC Milan secara mencetak 70 gol dari 145 pertandingan untuk raksasa Catalan.

Ronaldo

Tahun: 1996-1997

Pada masa jayanya Ronaldo hampir mustahil untuk dihentikan. Bomber Brasil itu pindah ke Barcelona pada 1996 dari PSV dengan rekor transfer dunia senilai 19,5 juta pounds.

Selama satu musim di Catalan, Ronaldo mencetak 47 gol dari 49 penampilan di semua ajang kompetisi sehingga memenangkan top skor La Liga dan penghargaan Sepatu Emas Eropa.

Pada akhir 1996, Ronaldo menjadi pemain termuda yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Neymar

Tahun: 2013-2017

Pemain yang baru saja meninggalkan Barcelona. Bintang Brasil ini adalah pemain penting dalam trio MSN di lini depan Barcelona bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Neymar belum lama ini menandatangani kontrak jangka panjang di PSG setelah raksasa Prancis itu menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro.

Dani Alves

Tahun: 2008-2016

Dani Alves adalah pemain penting selama delapan musim di Barcelona, memenangkan enam gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Sangat dominan sebagai bek kanan, ia masuk dalam FIFPRO World XI dalam enam kesempatan.

Saat ini bergabung dengan PSG, Alves merupakan pemain kedua dengan penampilan terbanyak untuk Barca di belakang Lionel Messi dengan 414 pertandingan.

About the author

Related Posts