Pemain Terbaik Dengan No Punggung 7

Pemain Terbaik Dengan No Punggung 7

07 Nov, 2017

Nomor punggung bagi pemain sepakbola bukanlah sekedar nomor yang menjadi hiasan di jersey belaka. Nomor punggung juga terkait dengan faktor psikologis, hoki, tingkat kepercayaan diri bahkan hingga mitos.

Hasil gambar untuk luis figo barca

Salah satu nomor yang paling ikonik dalam sepakbola tentu nomor punggung 7 (tujuh). Nomor punggung ini pada perkembangannya menjadi nomor pilihan bagi pemain-pemain top di sejarah sepakbola.

Banyak pemain sohor di sejarah sepakbola yang menjadikan nomor tujuh sebagai pilihan mereka. Tidak semuanya sukses memang, namun, beberapa pemain yang mengenakan nomor tujuh sukses mengukir nama mereka dalam sejarah sepakbola.

Berikut kami sajikan pemain dengan nomor punggung tujuh yang paling ikonik sepanjang sejarah sepakbola.

Eric Cantona

Pelatih Sir Alex Ferguson menyebut Cantona adalah kepingan terakhir yang akan memastikan kejayaan Manchester United saat ia memboyong Cantona dari Leeds United pada tahun 1992. Hal yang kemudian hari memang terbukti.

Bintang asal Prancis ini membuktikan ucapan Ferguson dengan mempersembahkan empat gelar juara Premier League kepada MU yakni pada musim 1992–93, 1993–94, 1995–96, 1996–97. Namun, pada era ini karirnya juga diwarnai dengan kontroversi tendangan kungfu.

Sepanjang karirnya bersama MU, pemain yang dijuluki King Eric ini merangkum 64 gol dalam 143 pertandingan di Premier League.

Setelah pensiun, Cantona sempat menjalani beberapa karir baik di dunia sepakbola maupun di luar sepakbola. Cantona pernah aktif di sepakbola pantai. Ia juga pernah mendapatkan peran di beberapa film yang begitu laris di dunia.

Luis Figo

Luis Figo adalah pemain selanjutnya yang begitu ikonik dengan nomor punggung tujuh. Figo memakai nomor punggung tujuh saat bermain di Barcelona, Inter Milan dan timnas Portugal. Pada era ini Figo menjadi salah satu pemain yang begitu ikonik dengan nomor punggung tujuh.

Figo hingga saat ini menjadi pemain dengan caps terbanyak bagi timnas Portugal. Ia memiliki 127 caps bagi timnas Portugal.

Selama berkarir di sepakbola, selain sarat prestasi Figo juga pernah terlibat beberapa momen kontroversial. Yang paling panas tentu saja saat ini memilih membelot dari Barcelona menuju Real Madrid. Akibat hal ini, fans Barca pernah melemparinya dengan potongan kepala babi.

Sebagai catatan, ketika membela Real Madrid, Figo memakai nomor punggung 10.

Cristiano Ronaldo

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sosok Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat ikonik dengan nomor punggung tujuh. Bahkan, ia memiliki nama sohor CR7. Nama tersebut mewakili Cristiano Ronaldo 7.

Ronaldo mulai memakai nomor punggung tujuh saat bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon. Sejak saat itu ia sangat identik dengan nomor punggung tujuh. Bersama MU, Ronaldo pernah merasakan gelar Premier League hingga Liga Champions.

About the author

Related Posts