Pemain Terbaik Dan Paling Mahal Asal Jerman

22 Aug, 2017

Jawara Premier League Chelsea sudah berhasil menuntaskan transfer Antonio Rudiger dari AS Roma. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan The Blues ke Stamford Bridge dengan biaya cukup tinggi.

Hasil gambar untuk antonio rudiger

Tim asuhan Antonio Conte itu harus mengeluarkan dana sebesar 29,75 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan Rudiger. Dengan demikian, Rudiger masuk dalam jajaran salah satu pemain Jerman termahal.

Meskipun begitu, harga transfer Rudiger masih belum mampu menembus posisi lima besar. Berikut ini pemain Jerman termahal dunia

Julian Draxler

Nilai transfer: £34 juta
Dari: Wolfsburg
Ke: PSG
Tahun: 2016

Setelah sempat dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa, Julian Draxler akhirnya meninggalkan Wolfsburg pada bulan Desember 2016. Pemain Jerman itu memutuskan untuk menerima pinangan klub kaya raya Prancis PSG.

Pemain berusia 21 tahun itu langsung mendapat kepercayaan dari Unai Emery setelah dimainkan 17 kali di Ligue 1. Meski gagal mempersembahkan gelar liga, Draxler mampu mengantarkan klub meraih dua trofi domestik.

Skhodran Mustafi Nilai transfer: £34,85 juta
Dari: Valencia
Ke: Arsenal
Tahun: 2016

Setelah dua musim bermain untuk Valencia, Shkodran Mustafi kemudian melanjutkan karirnya di Premier League. Pemain Jerman itu bergabung dengan Arsenal pada musim lalu dengan biaya yang mencapai 34,85 juta pounds.

Mustafi kemudian langsung menjadi pilihan utama Arsene Wenger di jantung pertahanan Arsenal dan menjadi rekan duet Laurent Koscielny. Wenger tentu saja bakal kembali mengandalkan tenaga Mustafi pada musim depan.

Mesut Ozil

Nilai transfer: £39,95 juta
Dari: Real Madrid
Ke: Arsenal
Tahun: 2013

Setelah tak lagi masuk dalam rencana Real Madrid, Mesut Ozil kemudian dijual ke Arsenal. Playmaker asal Jerman itu datang ke Premier League dengan biaya transfer 39,95 juta dan menjadi pemain termahal The Gunners kala itu.

Ozil kemudian menjadi pemain penting Arsene Wenger di Emirates Stadium dan telah memenangkan tiga trofi FA Cup di sana. Namun, masa depan sang pemain di klub saat ini sedang tidak menentu mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim depan.

Leroy Sane

Nilai transfer: £42,50 juta
Dari: Schalke
Ke: Manchester City
Tahun: 2016

Leroy Sane menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa setelah tampil cukup gemilang bersama Schalke. Pemain berusia 21 tahun itu kemudian memutuskan berlabuh di Manchester City yang ditangani oleh Josep Guardiola.

Sane sempat menjalani awal yang sulit di Etihad Stadium karena masalah cedera. Namun, pemain Jerman itu bisa dipastikan masuk dalam proyek masa depan City yang sedang melakukan peremajaan skuat.

 

About the author

Related Posts