Pemain Persipura Patahkan Rekor Kemenangan BSU

25 Jun, 2017

Persipura Jayapura tampil luar biasa saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU), Jumat (5/8) petang. Bermain dengan 10 orang sejak menit ke-51, Mutiara Hitam berhasil mengalahkan BSU dengan skor tipis 2-1. Persipura sekaligus mengakhiri rekor lima kali kemenangan beruntun untuk tuan rumah.

Hasil gambar untuk persipura

Alotnya pertandingan sudah tergambar sejak menit pertama. Kedua kesebelasan langsung saling serang. Peluang diperoleh tuan rumah menit ke-13. Sayang tendangan bebas Evan Dimas hanya menghasilkan sepak pojok. Kans kedua hadir menit ke-16. Sayang sundulan Otavio Dutra hasil umpan Khairallah Abdelkbir, menyamping tipis di kanan gawang.

Peluang kembali hadir untuk BSU menit ke-24. Thiago Furtuoso yang lepas dari jebakan offside, langsung menerobos sektor kiri pertahanan Persipura. Akan tetapi finishingnya melenceng tipis dari gawang. Boaz Salossa menjawabnya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi arah bola tak tepat sasaran.

Persipura coba mengurung pertahanan tuan rumah memasuki setengah jam laga berlangsung. Boaz menjadi motor serangan Mutiara Hitam. Ia mengobrak-abrik sektor kiri pertahanan BSU. Tembakan kembali ia lepaskan menit ke-36. Akan tetapi arah bola lagi-lagi tak tepat sasaran.

Bola yang lebih banyak bergulir di lapangan tengah berdampak pada minimnya kans kedua tim di paruh pertama. Dari empat kali tembakan yang dilepaskan pemain BSU, hanya satu yang mengarah ke gawang lawan. Sedangkan Persipura baru punya dua shoot yang mengarah ke jala BSU. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Persipura membuka keunggulan pada menit ke-51 lewat Marinuus Wanewar. Memanfaatkan assist Boaz, sontekan Marinus gagal diantisipasi kiper Wahyu Tri Nugroho. Sayang, akibat selebrasi lepas bajunya, Marinus harus mendapat kartu kuning kedua dari wasit. Sebelumnya, ia sudah mengantongi kartu kuning di menit ke-38.

Pergantian pemain dilakukan BSU dengan memasukkan Wahyu Subo menggantikan Fandi Eko Utomo menit ke-55. Sedangkan Persipura menambah daya serang dengan menurunkan Feri Pahabol menggantikan Osvaldo Haay menit ke-58. Lemahnya kiri pertahanan BSU coba ditambal dengan memasukkan Dany Saputra menit ke-59. Ia menggantikan Sahrul Kurniawan.

Bermain dengan 10 orang tak membuat Persipura ragu untuk menyerang. Boaz lah yang menjadi otak permainan tim asuhan Angel Alfredo Vera ini. Mereka hanya butuh tiga orang untuk mengobrak-abrik BSU, yaitu Boaz, Feri Pahabol dan Boakay Eddy Foday.

About the author

Related Posts