Pemain Muda Yang Bersinar Di Euro U-21

06 Jul, 2017

Timnas Jerman U-21 memastikan diri juara Euro U-21 2017 setelah mengalahkan unggulan lain di laga puncak yakni Spanyol U-21 dengan skor tipis 1-0. Jerman menjadi juara berkat gol tunggal Mitchell Weiser.

Hasil gambar untuk saul niguez

Pagelaran Euro U-21 selalu saja memunculkan talenta-talenta muda yang hebat. Dalam turnamen yang diselenggarakan di Polandia kemarin, ada sejumlah pemain yang mampu mencuri perhatian.

Berikut ini pemain muda yang bersinar di Euro U-21

Saul Niguez

Pemain Atletico Madrid ini menyelesaikan turnamen dengan status pencetak gol terbanyak. Saul bahkan mencetak hat-trick di semifinal melawan Italia untuk menambah golnya menjadi lima.

Meski tak bersinar di final, Saul sudah memantapkan hatinya untuk terus bertahan di Atletico Madrid pada musim panas ini. Hal itu dibuktikan dengan meneken kontrak baru yang akan berakhir pada 2026 mendatang.

Marco Asensio

Wonderkind Real Madrid ini tak mencetak gol di final tapi ia tampil mengesankan sepanjang turnamen di Polandia. Asensio mencetak hattrick melawan Makedonia, dan digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah diberi kesempatan untuk menampilkan aksinya di tim utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane musim lalu. Bahkan Asensio ikut mencetak satu gol di partai final Liga Champions melawan Juventus.

Dani Ceballos

Meski tidak mencetak gol di turnamen seperti Saul dan Asensio, peran Dani Ceballos tidak bisa dianggap remeh. Gelandang Real Betis itu mampu menyabet pemain terbaik turnamen berkat penampilannya di atas lapangan.

Kini banyak klub besar Eropa yang sedang mengincar tanda tangan pemain berusia 20 tahun tersebut. Di antaranya adalah dua raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid.

Jeremy Toljan

Jeremy Toljan memainkan peran penting di final melawan Spanyol. Ia mengirim umpan matang sehingga bisa dikonvesi menjadi gol kemenangan oleh Mitchell Weiser untuk mengangkat trofi Euro U-21 tahun ini.

Toljan diyakini bakal menembus timnas senior tidak lama lagi setelah menolak kesempatan bermain untuk Amerika Serikat pada tahun lalu. Kini Hoffenheim tengah berupaya keras untuk mempertahankan sang pemain.

Alfie Mawson

Alfie Mawson tampil cukup bagus ketika mengawal jantung pertahanan Inggris. Meskipun begitu, mereka harus menerima kenyataan tersingkir dari Jerman dalam adu penalti.

Swansea City kini sedang berjuang keras untuk mempertahankan pemain berusia 23 tahun itu di Liberty Stadium. Mawson kabarnya sedang menjadi target Tottenham di musim panas ini.

 

About the author

Related Posts