Pemain Mahal Yang Tidak Membela Timnas

Pemain Mahal Yang Tidak Membela Timnas

26 Jun, 2017

Ada beberapa transfer besar yang sudah terjadi pada musim panas ini. Menariknya, beberapa transaksi besar tersebut melibatkan pemain yang belum pernah dipanggil oleh tim nasional senior mereka masing-masing.

Hasil gambar untuk ederson

Kiper Ederson, yang belum memperkuat Brasil, bergabung dengan Manchester City dengan harga 35 juta pounds. Sementara itu, rekan senegaranya, Vinicius Junior, memastikan pindah ke Real Madrid dengan biaya 38,7 juta pounds dari Flamengo meski baru berusia 16 tahun.

Masih ada beberapa pemain lainnya yang mengalami kasus serupa seperti kedua pemain tersebut. Berikut ini starting XI pemain mahal yang tidak pernah memperkuat negaranya

Ederson
Klub: Manchester City
Biaya: 35 juta pounds
Negara: Brasil

Manchester City bertindak cepat untuk membawa kiper Benfica. Josep Guardiola berharap Ederson bisa menjadi solusi di bawah mistar gawang.

Punya refleks yang bagus, Ederson membuat rata-rata 1,81 penyelamatan di liga musim lalu. Selain itu, ia juga bagus dengan bola memiliki tingkat kesuksesan distribusi sebesar 70%.

Gabriel
Biaya: 11,3 juta pounds
Negara: Brasil

Gabriel masih belum sepenuhnya membuktikan dirinya di Arsenal karena ia kesulitan mendapat tempat reguler di starting line up. Selain itu, cedera juga tidak membantu perjuangannya.

The Gunners membayar lebih dari 11 juta pounds untuk membawanya dari Villarreal pada bulan Januari 2015. Meskipun pernah dipanggil timnas senior Brasil, ia belum diturunkan sekalipun.

Harry Maguire
Klub: Leicester City
Biaya: 17 juta pounds
Negara: Inggris

Seorang bek tengah yang tangguh, Maguire menunjukkan performa yang bagus di Premier League musim lalu meski pada akhirnya Hull City terdegradasi ke Championship.

Performanya tersebut membuatnya bisa pindah ke Leicester dan pemain berusia 24 tahun itu berharap masuk timnas senior Inggris setelah sebelumnya memperkuat tim U21.

Lucas Perez
Klub: Arsenal
Biaya: 17,1 juta pounds
Negara: Spanyol

Perez bergabung dengan Arsenal dari Deportivo La Coruna pada musim panas kemarin. Namun, pemain asal Spanyol itu justru lebih sering berada di bangku cadangan.

Striker berusia 27 tahun itu mampu mencetak tujuh gol dan lima assist dari 21 pertandingan di semua ajang kompetisi. Perez kemungkinan besar akan meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas ini.

Vinicius Junior
Klub: Real Madrid
Biaya: 38,7 juta pounds
Negara: Brasil

Pemain berusia 16 tahun itu direkrut Real Madrid dengan biaya besar dari Flamengo bulan lalu. Namun baru akan bergabung dengan El Real pada Juli 2019.

Mampu bermain di kedua sisi sayap atau di depan, Vinicius juga punya masa depan yang cerah di level internasional bersama Brasil.

About the author

Related Posts