Situs Poker Online Indonesia
Pemain Mahal Yang Dipinjam Oleh Klub Lain

Pemain Mahal Yang Dipinjam Oleh Klub Lain

10 Jan, 2018

Tidak semua transfer mahal dalam dunia sepakbola selalu berakhir dengan kesuksesan. Banyak pemain yang tidak bisa tampil sesuai dengan ekspektasi setelah ditebus dengan harga yang sangat mahal.

Hasil gambar untuk andy carroll

Memang ada banyak faktor yang membuat pemain mahal tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya di klub barunya. Mulai dari harapan yang tinggi hingga tidak cocok dengan sistem sangat mempengaruhi penampilan pemain di atas lapangan.

Akibatnya tidak jarang pemain mahal tersebut cuma jadi penghangat bangku cadangan di klubnya masing-masing. Untuk mengatasi masalah tersebut biasanya klub memilih untuk meminjamkan sang pemain karena harga jualnya masih cukup mahal.

Berikut ini lima pemain mahal yang pernah dipinjamkan ke klub lain

Andy Caroll

Biaya: 35 juta pounds

Andy Carroll pernah menyandang status sebagai pemain Inggris termahal sepanjang masa. Saat itu banyak yang terkejut ketika Liverpool mengeluarkan dana sebesar 35 juta pounds untuk striker yang baru bermain bagus selama setengah musim.

Setelah kepergian Fernando Torres ke Chelsea, Liverpool butuh striker pengganti dengan cepat. Pilihan kemudian jatuh kepada Carroll yang saat itu tampil cukup bagus bersama Newcastle.

Sayang, karier Carroll bersama Liverpool tak mengkilap setelah hanya mampu mencetak 11 gol dalam 58 laga di semua ajang selama tiga musim. Sang pemain kemudian dipinjamkan ke West Ham dan statusnya menjadi permanen setelah berjalan satu musim.

Fernando Torres

Biaya: 50 juta pounds

Chelsea rela mengeluarkan 50 juta pounds untuk mendapatkan Fernando Torres dari Liverpool pada januari 2011. Nilai transfer Torres tersebut memecahkan rekor transfer termahal di Premier League kala itu.

Namun, penampilan Torres tidak sebagus ketika di bermain di Liverpool. Sang pemain terlihat kesulitan mencetak gol meski ikut memenangkan Liga Champions bersama The Blues.

Untuk mengembalikan ketajaman Torres, Chelsea sempat meminjamkan sang pemain ke AC Milan selama enam bulan. Pada akhirnya, Atletico Madrid menjadi penyelamat setelah memboyongnya dengan status pinjaman selama dua tahun sebelum direkrut permanen dengan frree transfer.

 

Radamael Falcao

Biaya: 52,5 juta pounds

Meski dikenal sebagai striker haus gol, Radamel Falcao sempat mengalami periode yang sulit dalam karirnya. Setelah mendapat cedera ACL pada musim pertamanya di Monaco, Falcao sempat absen selama enam bulan dan dipinjamkan ke Manchester United setelah kembali pulih.

Masa peminjaman Falcao di Old Trafford tidak berjalan sukses lantaran ia hanya mampu mencetak empat gol sebelum kembali dipinjamkan ke Chelsea pada musim berikutnya. Karir Falcao juga meredup di Stamford Bridge lantaran ia sering menghuni bangku cadangan karena diganggu cedera.

About the author

Related Posts